kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45926,73   11,38   1.24%
  • EMAS1.310.000 -1,13%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Penjelasan Dirut BCA soal mobile banking yang sempat tidak dapat diakses


Senin, 14 Oktober 2019 / 12:35 WIB
Penjelasan Dirut BCA soal mobile banking yang sempat tidak dapat diakses
Mobile banking BCA sempat tidak dapat diakses


Sumber: Kompas.com | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Direktur Utama BCA Jahja Setiaatmadja buka suara soal layangan mobile banking BCA yang sempat tak bisa diakses pada Senin (14/10) pagi. 

Jahja mengatakan, permasalahan layanan mobile banking ada pada IP Address BCA yang tidak bisa diakses dari internet. "Kami sedang koordinasi dengan internet provider untuk mencari tahu sumber masalahnya," ujarnya kepada Kompas.com. 

Sementara itu kata dia, BCA tidak menemukan adanya kerusakan hardware atau system yang ada di bank tersebut. Jahja mengatakan, layanan mobile banking BCA tidak bisa diakses dari pukul 06.11 WIB hingga 07.52 WIB. Ia memastikan masalah itu tidak berlangsung lama. "Sekarang sudah pulih kembali, terimakasih," kata dia. 

Baca Juga: Prediksi Ekonom soal Neraca Perdagangan September 2019

Sebelumnya beberapa warga net mengeluhkan tidak bisa membuka akses mobile banking BCA pada Senin (14/10/2019) pagi. Keluhan itu muncul di media sosial Twitter. Sebagian mengatakan kalau lampu indikator di mobile banking BCA terus berwarna merah. 

Artinya nasabah tidak bisa melakukan transaksi lewat mobile banking. Para netizen pun membanjiri komentar di akun resmi BCA yakni @HaloBCA. Pihak BCA lantas membenarkan kalau layanan mobile banking-nya mengalami gangguan pada Senin pagi. (Yoga Sukmana)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Mobile Banking Tak Bisa Diakses, Ini Penjelasan Dirut BCA"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×