kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Ini tiga fokus bisnis BPJS kesehatan di tahun ini


Rabu, 13 April 2016 / 16:55 WIB
Ini tiga fokus bisnis BPJS kesehatan di tahun ini


Reporter: Dina Farisah | Editor: Dikky Setiawan

JAkARTA. Badan Penyelenggara Jaminan Kesehatan (BPJS Kesehatan) telah menyusun rencana kerja untuk tahun ini. Ada tiga fokus utama rencana kerja BPJS Kesehatan di tahun ini. 

Direktur Utama BPJS Kesehatan Fachmi Idrid menjelaskan, fokus pertama perusahaan di tahun ini adalah sustainabilitas keuangan. Hal ini untuk menjamin keberlangsungan program JKN-KIS menuju cakupan semesta.

Caranya melalui optimalisasi rekrutmen Peserta Pekerja Penerima Upah (PPU) dan peningkatan pengawasan kepatuhan, serta peningkatan upaya collecting iuran Peserta Bukan Penerima Upah (PBPU) dan penguatan investasi.

"Fokus kedua kami adalah pemantapan layanan dalam rangka meningkatkan kepuasan seluruh peserta. Caranya dengan memperkuat sistem pelayanan online untuk peserta PPU, implementasi Coordination of Benefit (COB), perluasan dan peningkatan kualitas fasilitas kesehatan (tingkat pertama dan lanjutan) khususnya optimalisasi peran Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) sebagai lini pelayanan tingkat pertama," terang Fachmi, Rabu (13/4).

Adapun fokus ketiga adalah optimalisasi revolusi mental, yaitu dengan semakin meningkatkan integritas, etos kerja dan sosialisasi prinsip serta budaya bahwa dengan gotong royong maka target JKN-KIS menuju cakupan semesta untuk seluruh rakyat Indonesia akan lebih cepat tercapai.

BPJS Kesehatan berkomitmen akan terus melakukan perbaikan yang terus menerus walau hasilnya saat ini sudah di atas target tahunan yang sudah ditetapkan. Program JKN-KIS yang dikelola BPJS Kesehatan sesungguhnya adalah re-aktualisasi dari budaya asli bangsa ini, yaitu gotong royong. 

Untuk itu, pihaknya memerlukan dukungan masyarakat serta stakeholder terkait untuk tercapainya jaminan kesehatan yang berkualitas dan berkelanjutan untuk seluruh rakyat Indonesia. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×