kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Kredit mobil bekas Bank Mandiri melaju pasca pelonggaran PSBB


Jumat, 10 Juli 2020 / 09:22 WIB
Kredit mobil bekas Bank Mandiri melaju pasca pelonggaran PSBB
ILUSTRASI. Aplikasi Mandiri Pintar, Senin(29/6). Dengan aplikasi Mandiri Pintar, proses persetujuan kredit mikro produktif, termasuk KUR, dapat dilakukan secara online dan lebih cepat, hanya 15 menit sejak aplikasi diinput oleh pemasar mikro. Untuk itu, Bank Mandiri


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Sejumlah bank mencatat permintaan kredit kendaraan bermotor (KKB) mengalami peningkatan sejak bulan Juni setelah pelonggaran Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Kenaikan itu hanya terjadi pada kendaraan bekas, sementara kendaraan baru justru masih tiarap.

Bank Mandiri misalnya mencatatkan kenaikan sangat pesat permintaan kredit mobil maupun motor bekas pada bulan Juni, meningkat pesat dibandingkan tiga bulan sebelumnya.

Baca Juga: Ada stimulus pemerintah, kredit modal kerja perbankan akan tumbuh lebih tinggi

Meski tidak dirinci total pengajuan KKB yang masuk selama bulan Juni, namun total pencapaian kredit kendaraan sepanjang Januari-Juni Bank Mandiri sudah mencapai sekitar 50.000.

EVP Consumer Loan Bank Mandiri Ignatius Susatyo mengatakan, kenaikan penjualan kendaraan bekas terutama mobil lantaran masyarakat saat ini khawatir akan penularan Covid-19 saat menggunakan kendaraan umum.

"Mobil bekas jadi pilihan karena harganya lebih murah," katanya pada Kontan.co.id, Kamis (9/7).

Baca Juga: Pangsa pasar bank cilik makin menciut, OJK soroti soal penguatan modal

Satyo yakin KKB selama semester II ini akan mengalami kenaikan dibandingkan paruh pertama. Namun, karena penjualan selama PSBB praktis tidak ada maka pertumbuhan total KKB perseroan diperkirakan tidak akan besar.

Per Maret 2020, Bank Mandiri mencatatkan total outstanding kredit konsumer Rp 95 triliun. KKB mencapai Rp 36,1 triliun, KPR 43,8 triliun, kartu kredit Rp 13,3 triliun dan yang lain Rp 1,7 triliun

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×