kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Lagi, Reliance Sekuritas buka galeri investasi di dua pasar tradisional


Selasa, 15 Mei 2018 / 15:47 WIB
Lagi, Reliance Sekuritas buka galeri investasi di dua pasar tradisional
ILUSTRASI. Reliance Securities Tbk (RELI)


Sumber: TribunNews.com | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Untuk terus mendukung literasi dan inklusi keuangan, PT Reliance Sekuritas Indonesia, bersama Bursa Efek Indonesia, PD Pasar Palembang Jaya, Senin (14/5) membuka Galeri Investasi di Pasar Bukit Kecil dan pasar Kamboja.

Dalam kesempatan tersebut juga digelar edukasi investasi saham melalui progam 'Yuk Nabung Saham'.

Acara tersebut dihadiri Kepala Divisi Pengembangan Wilayah BEI Mohamad Kadhafi Mukrom, Direktur Reliance Sekuritas (RELI) Sriwidjaja Rauf dan Direktur Utama PD Pasar Palembang Jaya Asnawi P Ratu.

Staf ahli bidang ekonomi pembangunan dan investasi Pemkot Palembang Ali Hanafi, hadir mewakili Pjs Wali Kota Palembang Akhmad Najib, sekaligus secara resmi membuka galeri investasi.

Galeri investasi dibuka sekaligus yaitu unit Pasar Bukit Kecil dan unit Pasar Kamboja.

Sriwidjaja menjelaskan, RELI memiliki komitmen untuk menggencarkan edukasi saham ke semua lapisan masyarakat, termasuk para pedagang. Dengan edukasi dan literasi keuangan, diharapkan semakin menggerakkan dan menumbuhkan perekonomian.

"RELI ingin menghapus kesan seakan-akan pasar modal hanya untuk kalangan tertentu saja. Padahal, para pedagang, juga memiliki kemampuan untuk berinvestasi. Apalagi pasar, merupakan tempat perputaran uang. Tentu saja, RELI juga ingin agar semua lapisan masyarakat mampu mengakses pasar modal," tegas Sridwidjaja, Selasa (15/5).

Selain itu, Sridwijaja menambahkan, di pasar tradisional masyarakat dapat berbaur dengan bebas, tidak membedakan tingkat ekonomi, status sosial maupun agama, serta di pasar tradisional terjadi perputaran uang dan barang yang cukup besar dan dapat membantu menampung penyerapan tenaga kerja lokal khususnya yang tidak mempunyai keahlian khusus.

Karena itu, RELI mengenalkan serta mengedukasi pasar modal kepada masyarakat secara langsung. Sehingga dapat mendorong peningkatan jumlah investor di pasar modal, khususnya berinvestasi saham.




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×