: WIB    —   
indikator  I  

Lebaran, Artajasa antisipasi lonjakan transaksi

Lebaran, Artajasa antisipasi lonjakan transaksi

JAKARTA. PT Artajasa Pembayaran Elektronis (Artajasa) sudah menyiapkan antisipasi menjelang melonjaknya transaksi di momen Lebaran 2017. Hal ini karena menjelang hari raya biasanya transaksi naik sekitar 20% dari hari normal.

Bayu Hanantasena, Direktur Utama Artajasa mengatakan, dalam kondisi mendekati Lebaran bahkan transaksi bisa mengalami kenaikan 50%. "Kenaikan transaksi ini terutama transaksi tarik tunai dan transfer antar bank," ujar Bayu, Senin (19/6).

Untuk mengantisipasi ini, Artajasa sejak 2016 lalu, telah menyiapkan peningkatan kapasitas mesin switching untuk pengelola transaksi. Biasanya ketika Lebaran, pengelola ATM Bersama ini akan meningkatkan kapasitas mesin switching hingga enam kali lipat.

Terkait dengan potensi kenaikan transaksi ini, Teddy Sis Herdianto, Direktur Teknologi Informasi dan Operasional Artajasa juga mendorong bank anggota untuk meningkatkan kapasitas sistem.

Selama Lebaran, Artajasa juga akan berkomunikasi secara intenstif dengan anggota ATM Bersama. Hal ini untuk menjaga transaksi ATM Bersama tetap berjalan optimal.

Anthoni Morris, Direktur Bisnis Artajasa juga mendorong bank anggota menyiapkan fitur debit online. Hal ini untuk mengantisipasi kebutuhan transaksi mobile dan internet banking ke depan yang semakin besar.


Reporter Galvan Yudistira
Editor Dupla Kartini

LEBARAN 2017

Feedback   ↑ x
Close [X]