: WIB    --   
indikator  I  

MNC Sekuritas garap pasar WNI di Malaysia

MNC Sekuritas garap pasar WNI di Malaysia

KONTAN.CO.ID - MNC Sekuritas hari ini meneken kerja sama dengan MyWay International Berhad untuk menggandeng investor Indonesia di Malaysia. Tujuannya adalah edukasi Warga Negara Indonesia (WNI) untuk menabung saham di perdagangan bursa Indonesia.

Melalui perjanjian tersebut, MyWay International Berhad akan melakukan sosialisasi dan edukasi mengenai investasi pasar modal kepada masyarakat Indonesia yang tinggal dan bekerja di Malaysia. Sedangkan kegiatan perdagangan saham akan dilakukan oleh MNC Securities di Indonesia. "Official statistik dari pemerintah Malaysia, ada 4,5 juta WNI bekerja di Malaysia," jelas Verolijondo Jamal, Managing Director MyWay International Bhd, Kamis (7/9).

Menurutnya, para pekerja Indonesia di Malaysia memiliki nilai pendapatan yang cukup besar dengan rata-rata 3.000 ringgit Malaysia per bulan. Setengahnya dikirim kembali ke Indonesia dan sisanya untuk kebutuhan sehari-hari.

Verolijondo yang juga merangkap sebagai Ketua Umum Himpunan Masyarakat Indonesia 1 Malaysia (HIMIS) berharap, para WNI di negeri Jiran akan mendapatkan edukasi bagaimana mengatur income tersebut.

Direktur Utama MNC Sekuritas Susy Meilina menjelaskan, program ini telah dijalankan sebulan yang lalu. Mengenai target, ia optimistis dapat meningkatkan jumlah pemain saham melalui kerja sama ini. "Dengan target jumlah pekerja di Malaysia 4,5 juta, kalau kami bisa dapat 10% saja sudah bagus," jelasnya.

MNC Sekuritas akan menawarkan produk Gerakan Menabung Saham Indonesia dengan nilai minimal dana Rp 100.000 per bulan dalam kontrak kerja sama ini. Ia menjelaskan, investor bakal mendapatkan saham pilihan dari sekuritas. Tak harus memilih saham syariah, konvensional pun juga tak apa.


Reporter Tane Hadiyantono
Editor Wahyu Rahmawati

SEKURITAS

Feedback   ↑ x
Close [X]