kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

MUFG dan Bank Danamon optimistis dengan prospek bisnis domestik tahun 2021


Kamis, 25 Februari 2021 / 14:15 WIB
MUFG dan Bank Danamon optimistis dengan prospek bisnis domestik tahun 2021
ILUSTRASI. Pelayanan transaksi nasabah Bank Danamon Jakarta./pho KONTAN/Carolus Agus Waluyo.


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. MUFG Bank, Ltd. (MUFG) dan PT Bank Danamon Indonesia Tbk (Bank Danamon) mengawali tahun dengan menyelenggarakan dua ajang penting sebagai bagian dari komitmen kolaboratif berkelanjutan untuk memberikan layanan bernilai tambah dan berkualitas tinggi kepada para nasabah.

Pertama, menggelar The Indonesia 2021 Summit yakni acara thought leadership satu hari untuk para nasabah kedua bank yang dihadiri oleh lebih dari 1.100 peserta dan diadakan secara virtual pada tanggal 23 Februari. Kemudian dilanjutkan dengan Business Matching Fair pada 24-26 Februar untuk menghubungkan korporasi Indonesia dengan jaringan nasabah MUFG di Jepang dan Asia Tenggara.

The Indonesia 2021 Summit yang mengusung tajuk “The Future is Now – Leading in the Era of Disruptions” menguraikan bagaimana pandemi Covid-19 yang belum pernah terjadi sebelumnya menjadi pengalaman global bersama yang memiliki kemampuan untuk menciptakan kehidupan era kenormalan yang lebih baik.

Daisuke Ejima, Executive Officer, Country Head MUFG Bank Indonesia mengatakan,  Indonesia 2021 Summit dan Business Matching Fair menjadi penegasan kembali tidak hanya komitmen jangka panjang MUFG untuk mendukung nasabah di Indonesia, tetapi juga kemampuan kami untuk memanfaatkan jaringan regional yang kuat dan hubungan baik dengan pemimpin pasar seperti Bank Danamon untuk membantu mereka memaksimalkan peluang dan mengatasi tantangan. 

"Kami berharap wawasan yang dibagikan dan hubungan yang dikembangkan sepanjang minggu ini akan berguna dalam membantu nasabah meningkatkan ketahanan dalam bisnis mereka dan menavigasi pasar saat ini dengan lebih percaya diri,” ujar Daisuke Ejima dalam keterangan resminya, Kamis (25/2).

Baca Juga: Ingin simpan dana di deposito pekan depan? Cek dulu bunga deposito terbaru di bank

Direktur Utama Bank Danamon Yasushi Itagaki mengatakan, tahun 2020 merupakan tahun yang penuh tantangan bagi perusahaan dan pelaku korporasi. Ketahanan yang kuat diperlukan untuk meningkatkan produktivitas selama pandemi yang masih berlangsung, serta membangun fondasi yang kokoh untuk pertumbuhan di masa depan. 

"Kedua acara ini merupakan wujud apresiasi MUFG dan Bank Danamon kepada para nasabah yang telah mempercayai kami. Kami berharap semua materi yang disampaikan serta peluang yang dijajaki dalam Business Matching Fair, dapat memberikan wawasan berharga yang membantu perusahaan maupun pengusaha dalam merancang strategi untuk tumbuh, dan juga menciptakan peluang bisnis baru yang akan mendukung pemulihan ekonomi nasional jangka panjang," kata Yasushi Itagaki.

Indonesia 2021 Summit juga menghadirkan pembicara seperti Menteri Badan Usaha Milik Negara Indonesia Erick Thohir dan Profesor Joseph E. Stiglitz, seorang Peraih Nobel di bidang Ekonomi (2001).

Dari agenda  tersebut juga terlihat bahwa sektor korporasi Indonesia dan pasar konsumen domestik tetap tangguh dan dengan semakin maraknya program vaksinasi di Indonesia, perekonomian negara berada pada posisi yang tepat untuk mempercepat pemulihannya. 

Pasalnya, perusahaan global semakin beralih ke Asia dan menggeser rantai pasokan mereka lebih dekat ke ASEAN, Indonesia dapat memanfaatkan lokasinya yang strategis untuk memimpin reposisi di kawasan ini dan mengubah perekonomian dari yang awalnya bergantung pada sumber daya alam menjadi ekonomi dengan layanan nilai tambah berbasis pengetahuan.

Perusahaan-perusahaan di sektor barang konsumen yang bergerak cepat (FMCG) dan sektor kesehatan menunjukkan minat yang tinggi hadir dalam MUFG-Bank Danamon Business Matching (BM) Fair. Lebih dari 260 pertemuan berjejaring diselenggarakan secara virtual selama Business Matching Fair tahun ini. Hadir 120 usaha kecil dan menengah (UKM) dan korporasi besar dari Indonesia, Jepang, dan seluruh ASEAN.

MUGF melihat ini sebagai bentuk optimisme dari berbagai perusahaan, baik dari dalam maupun luar negeri, terhad

Selanjutnya: BI pangkas suku bunga acuan, ini kata ekonom Bank Danamon

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×