: WIB    —   
indikator  I  

Oktober, BCA Finance salurkan kredit Rp 28,2 T

Oktober, BCA Finance salurkan kredit Rp 28,2 T

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Penyaluran kredit oleh PT BCA Finance masih melaju mulus selama sepuluh bulan pertama tahun ini. Sampai bulan Oktober 2017, perseroan berhasil merek kenaikan nilai booking sampai dua digit.

Direktur Utama BCA Finance Roni Haslim menyebut, sampai bulan lalu, perusahaannya mencatatkan angka pembiayaan sebesar Rp 28,2 triliun. Angka ini mengalami kenaikan sebesar 10,6% dibandingkan dengan periode yang sama di tahun lalu.

Menurut dia, di tengah pasar otomotif yang masih cukup menantang saat ini, pihaknya masih bisa mendorong angka booking dengan mengandalkan strategi bunga. "Masih ditopang oleh penawaran bunga yang kompeititif bagi nasabah," kata dia belum lama ini.

Sementara itu, dari segmen jenis kendaraan yang dibiayai. Dia menyebut segmen mobil baru masih menopang keseluruhan portofolio bisnis perusahaannya. Dimana segmen ini menyumbang sekira 70% dari total pembiayaan yang disalurkan.

Di sisi lain, pasar kendaraan bekas pun disebutnya terbilang cukup stabil. Alhasil sumbangan dari segmen mobil bekas masih bisa terjaga di kisaran 30% dari pembiayaan sampai Oktober kemarin.

Sepanjang tahun ini sendiri, BCA Finance memasang target pembiayaan di angka Rp 32,5 triliun. Dengan begitu dalam tempo sepuluh bulan, perseroan sudah merealisasikan sekira 86,7% dari target tahunan.


Reporter Tendi Mahadi
Editor Sanny Cicilia

MULTIFINANCE

Feedback   ↑ x
Close [X]