: WIB    —   
indikator  I  

Pembiayaan Batavia Finance loncat 38% ke Rp 950 M

Pembiayaan Batavia Finance loncat 38% ke Rp 950 M

KONTAN.CO.ID - Pertumbuhan pembiayaan PT Batavia Prosperindo Finance Tbk (Batavia Finance) terhitung cukup melesat hingga akhir Agustus 2017.

Hingga delapan bulan tahun ini, perusahaan berkode emiten BPFI di Bursa Efek Indonesia (BEI) tersebut telah menyalurkan pembiayaan sebesar Rp 950 miliar.

Direktur Utama Batavia Finance Markus Dinarto mengatakan, jika dibandingkan dengan periode sama tahun lalu, pembiayaan Batavia telah melompat sebesar 38%.

Hal ini menurutnya, dipicu oleh banyaknya konsumen yang beralih kepada Batavia Prosperindo lantaran beberapa perusahaan pembiayaan tahun ini yang sedang bermasalah.

"Sehingga pasarnya lari ke kami dan membuat pembiayaan naik signifikan," kata Markus kepada KONTAN, baru-baru ini.

Asal tahu saja, hingga penghujung tahun ini Batavia Prosperindo menargetkan bisa menyalurkan pembiayaan sebesar Rp 1,38 triliun. Target penyaluran pembiayaan tersebut diperkirakan naik 69% dari realisasi tahun lalu yang mencapai Rp 814,9 miliar.

Markus optimistis di sisa empat bulan lagi target pembiayaan tersebut bisa tercapai. Apalagi, menurutnya pasar kendaraan bekas juga tak kalah potensial dengan mobil baru.

Adapun portofolio pembiayan Batavia Finance saat ini yakni 90% didapatkan dari otomotif yakni kendaraan bekas dan sisanya dari pembiayaan non otomotif yakni bisnis perumahan.


Reporter Umi Kulsum
Editor Dessy Rosalina

MULTIFINANCE

Feedback   ↑ x
Close [X]