kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45923,49   -7,86   -0.84%
  • EMAS1.319.000 -0,08%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Perbesar portofolio kartu kredit perempuan, CIMB Niaga gandeng JCB


Senin, 12 November 2018 / 14:41 WIB
Perbesar portofolio kartu kredit perempuan, CIMB Niaga gandeng JCB
Peluncuran kartu kredit kerjasama CIMB Niaga dengan JCB


Reporter: Maizal Walfajri | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank CIMB Niaga Tbk fokus membidik segmen perempuan. Oleh sebab itu, CIMB Niaga mengandeng PT JCB International Indonesia meluncurkan CIMB Niaga Precious Card. Kartu kredit ini menyasar transaksi belanja, kesehatan, dan kecantikan bagi kaum hawa.

Direktur Consumer Banking CIMB Niaga Lani Darmawan mengatakan lewat kerjasama ini, diharapkan portofolio kartu kredit nasabah perempuan menjadi 50% ke depannya. Lantaran saat ini portofolio kartu kredit kaum hawa di CIMB Niaga masih 40%.

Guna mencapai target tersebut, CIMB Niaga akan menyalurkan kartu kredit terbaru ini sebanyak 35.000-40.000 keping kartu pada tahun pertama.

"Selama ini kami belum memiliki produk spesifik menjawab kebutuhan kaum wanita. Padahal segmen ini memiliki potensi yang besar seiring makin meningkatnya populasi, kebutuhan, dan taraf perekonomian mereka. Melalui CIMB Niaga Precious Card, kami berharap dapat menggarap pasar ini lebih dalam," kata Lani di Jakarta (12/11).

Lanjut Lani, survei yang dilakukan oleh CIMB Niaga menunjukan 65% keputusan belanja harian diputuskan dilakukan oleh perempuan. Selain itu, berdasarkan pengalaman, kaum hawa disiplin membayar cicilan dan memiliki performa yang bagus.

“Sebagai bank yang memahami kebutuhan wanita, kami memberikan beauty and health privileges berupa gratis asuransi kesehatan senilai Rp 100 juta untuk risiko kanker serviks atau payudara. Kami juga menyediakan fasilitas cicilan dengan bunga 0% selama 3 bulan untuk semua transaksi senilai minimal Rp 500.000 di merchant kategori rumah sakit, kesehatan, dan kecantikan,” tutur Lani.

Untuk mengakomodir kebutuhan belanja, kartu kredit ini juga memberikan shopping privileges yang menarik, yaitu gratis voucher belanja senilai Rp 1 juta.

Benefit tersebut dapat diperoleh dengan melakukan transaksi ritel minimal Rp 15 juta dalam dua periode cetak tagihan dan menukarkan Poin Xtra yang terkumpul dari transaksi tersebut.

Berbeda dengan kartu kredit CIMB Niaga lainnya, CIMB Niaga Precious Card memberikan nilai konversi lima kali lebih tinggi untuk setiap penukaran Poin Xtra ke shopping voucher atau points.

“Pemegang kartu juga bisa menukarkan Poin Xtra dengan beragam pilihan hadiah menarik lainnya, termasuk mileage penerbangan dan akses airport lounge di berbagai kota besar di Indonesia,” tambah Lani.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×