kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45926,73   11,38   1.24%
  • EMAS1.310.000 -1,13%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Perkuat Pengambilan Keputusan Kredit, Smart Finance Jalin Kerjasama dengan CBI


Jumat, 19 April 2024 / 17:24 WIB
Perkuat Pengambilan Keputusan Kredit, Smart Finance Jalin Kerjasama dengan CBI
ILUSTRASI. Logo Credit Bureau Indonesia (CBI). Smart Finance berkolaborasi dengan Credit Bureau Indonesia (CBI) tawarkan produk skor & laporan kredit yang komprehensif.


Reporter: Noverius Laoli | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. Dalam upaya meningkatkan kemampuan pengelolaan risiko dan pengambilan keputusan kredit, Smart Finance mengumumkan kolaborasinya dengan Credit Bureau Indonesia (CBI) yang menawarkan produk skor & laporan kredit yang komprehensif dan inovatif. 

Smart Finance, sebagai perusahaan pembiayaan yang berfokus pada proses yang efisien, seringkali menghadapi tantangan dalam memperoleh data yang dan cepat untuk analisis risiko pelanggan mereka.

Sebelumnya, proses ini seringkali membutuhkan waktu yang cukup lama sehingga menghambat kemampuan Smart Finance untuk membuat keputusan kredit dalam waktu yang cepat.

Jackson L. Indra Asset Management Director dari Smart Multi Finance Asset Management menyatakan, mereka berterima kasih kepada CBI karena telah membuat proses menjadi lebih cepat daripada sebelumnya. 

Baca Juga: Bantusaku Gandeng CBI Agar Penilaian Risiko Lebih Akurat dan Persetujuan Lebih Cepat

"Kami dapat memperoleh data yang akurat untuk kebutuhan proses kami dan sangat berguna dalam analisis risiko pelanggan," ujarnya dalam keterangan tertulis, Jumat (19/4).

Pencapaian CBI dalam memberikan waktu respons API yang stabil dalam hitungan detik telah membantu Smart Finance meningkatkan pengalaman pengguna mereka secara signifikan. 

Kemampuan untuk mengakses informasi dengan cepat dan tanpa gangguan memungkinkan Smart Finance untuk meningkatkan efisiensi operasional dan memberikan pelayanan yang lebih baik kepada pelanggan mereka.

Direktur Bisnis & Layanan CBI, Anton K Adiwibowo, mengatakan, laporan kredit CBI adalah alat yang dipercayai bagi bisnis yang ingin mengelola risiko kredit secara efektif dan meningkatkan kinerja keuangan mereka. 

Baca Juga: Credit Bureau Indonesia (CBI) Sebut Data Alternatif Penting dalam Pelaporan Kredit

"Dengan fitur yang dapat disesuaikan dan data yang akurat, CBI memberikan dukungan yang diperlukan untuk pengambilan keputusan yang sesuai dengan kebutuhan bisnis pelanggan. Dalam hal ini untuk menunjang bisnis Smart Multifinance sebagai perusahaan pembiayaan " ujar  Anton 

Sebagai tambahan, CBI adalah Lembaga Pengelola Informasi Perkreditan (LPIP) yang memiliki izin dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).  ​

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×