kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45925,04   -6,32   -0.68%
  • EMAS1.319.000 -0,08%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Setelah hampir delapan dekade, Bank OCBC NISP bertransformasi menjadi 10 bank besar


Selasa, 27 Oktober 2020 / 18:36 WIB
Setelah hampir delapan dekade, Bank OCBC NISP bertransformasi menjadi 10 bank besar
Presiden Direktur Bank OCBC NISP Parwati Surjaudaja (tengah) bersama Direktur OCBC NISP Ka Jit dan Putri Indonesia 2008 Zivanna Letisha saat peluncuran gerakan #MelajuJauh di Jakarta, Selasa (27/10).


Reporter: Noverius Laoli | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. Memasuki usia yang ke-79 dan menuju usia ke-80 tahun, atau menuju delapan dekade, Bank OCBC NISP berhasil bertransformasi menjadi 10 bank terbesar di Indonesia dari segi aset bahkan menjadi bagian dari konglomerasi keuangan terbesar kedua di Asia Tenggara.

Menuju usia delapan dekade tersebut, Bank OCBC NISP meluncurkan gerakan #MelajuJauh dengan meraih visi menjadi mitra terpercaya untuk meningkatkan kualitas hidup.

Melalui gerakan #MelajuJauh ini, Bank OCBC NISP mengajak masyarakat terus bergerak maju, mengubah tantangan menjadi peluang dan terus bertransformasi. Melalui gerakan ini, Bank OCBC NISP mengajak masyarakat mengambil peran lebih besar dengan bersama-sama menjadi agen perubahan demi kemajuan bangsa Indonesia.

Gerakan ini juga merupakan wujud apresiasi kepada masyarakat yang selama lebih dari 79 tahun telah bertransformasi bersama Bank OCBC NISP.

Baca Juga: Cari bunga deposito tinggi di akhir pekan ini? Lihat daftarnya di sini

Presiden Direktur Bank OCBC NISP, Parwati Surjaudaja, mengatakan, berawal dari bank lokal di Bandung 79 tahun yang lalu, Bank OCBC NISP bersama dengan masyarakat Indonesia terus bertransformasi menjadi 10 bank terbesar di Indonesia dari segi aset bahkan menjadi bagian dari konglomerasi keuangan terbesar kedua di Asia Tenggara.

"Dengan hampir delapa dekade berjuang bersama masyarakat melewati berbagai macam krisis dan menjadi saksi pertumbuhan perekonomian Bangsa, kami ingin membangun optimisme di tengah pandemi dan mengajak masyarakat #MelajuJauh memberikan dampak positif bagi keberlanjutan ekonomi, sosial dan lingkungan Bangsa Indonesia,” ujarnya dalam keterangannya, Selasa (27/10).  

Untuk dapat mengajak masyarakat #MelajuJauh, Bank OCBC NISP mengambil peran lebih dengan menghadirkan solusi keuangan yang inovatif & berkelanjutan dengan didukung pemanfaatan teknologi digital. Hal ini secara nyata diwujudkan antara lain sebagai berikut:

Pertama, komitmen terhadap Kegiatan Perbankan yang Bertanggung jawab (Responsible Banking) Bank OCBC NISP berkomitmen untuk menghadirkan solusi keuangan berkelanjutan untuk nasabah retail dan korporasi sehingga mampu #MelajuJauh memberikan dampak positif bagi lingkungan dan sosial (sustainable financing).

Baca Juga: Bunga deposito Bukopin, J Trust Bank dan Bank Mayora paling tinggi

Salah satu wujudnya adalah kepercayaan dari International Finance Corporation (IFC) kepada Bank OCBC NISP untuk menyalurkan Green Financing sejak tahun 2018 sebesar Rp 2 Triliun guna mendukung projek-projek yang berwawasan lingkungan.

Komitmen ini diperkuat dengan penyaluran tahap kedua sebesar Rp 2,75 Triliun untuk program Green & Gender Financing. Untuk program Gender Financing, Bank OCBC NISP telah mempersiapkan program khusus untuk memberikan dukungan kepada sektor usaha kecil dan menengah yang dimiliki oleh pengusaha perempuan yang akan segera diluncurkan pada kuartal ke-empat 2020.




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×