kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45928,35   -6,99   -0.75%
  • EMAS1.321.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Simas Jiwa luncurkan portal penjualan online


Rabu, 25 Oktober 2017 / 14:15 WIB
Simas Jiwa luncurkan portal penjualan online


Reporter: Tendi Mahadi | Editor: Sanny Cicilia

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Asuransi Simas Jiwa membuka kanal distribusi anyar. Kini perusahaan asurasi jiwa dari grup Sinarmas ini mulai menjajakan produk asuransi lewat kanal distribusi online.

Untuk tahap awal, penjualan produk asuransi lewat saluran ini dilakukan lewat website klikasuransiku.com. Selain itu aplikasinya juga bisa diunduh lewat layanan playstore di perangkat berbasis android.

Direktur Utama Simas Jiwa I.J. Soegeng Wibowo bilang langkah perusahaannya untuk masuk ke segmen ini diantaranya tak lepas dari tren penggunaan layanan digital yang makin berkembag di masyarakat. Hal ini pun mulai merebak di dunia perasuransian.

Sejumlah pemain asuransi memang mulai memanfaatkan layanan digital sebagai sarana penjualan. "Tentu kami harus menyesuaikan diri agar tak ditinggalkan oleh masyarakat," kata Soegeng, Rabu (25/10).

Saat ini, portal klilasuransiku.com menyediakan empat belas produk asuransi yang dimiliki oleh Simas Jiwa. Mulai dari asuransi kesehatan, asuransi kecelakaan hingga unit link. Ke depan, jumlah produk yang akan dijajakan pun disebutnya bakal terus ditambah.

Untuk memikat masyarakat, Simas Jiwa juga memberikan sepuluh riibu polis asuransi kecelakaan gratis kepada pengunjung website tersebut.

Selain dengan membuka website khusus, penjualan produk asuransi secara online juga bakal diperluas lagi dengan menggandeng sejumlah mitra. Setidaknya Simas Jiwa juga sudah meneken nota kesepahaman dengan dua pemain marketplace, yakni JD.ID dan PasarPolis.com.

Perseroan juga menjalin nota kesepahaman dengan sesama pemain asuransi di bawah naungan grup Sinarmas yang telah lebih dulu bermain di pasar online yakni PT Asuransi Simas Net.

Dengan tambahan saluran pemasaran ini, Soegeng menambahkan kini pihaknya punya tiga saluran pemasaran dalam berbisnis. Sebelumnya Simas Jiwa baru mengandalkan penjualan lewat kanal bancassurance dan direct marketing.


 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×