kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45927,64   6,18   0.67%
  • EMAS1.325.000 -1,34%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Sompo Insurance: Proteksi bencana alam sangat penting dimiliki masyarakat


Jumat, 02 Februari 2018 / 12:37 WIB
Sompo Insurance: Proteksi bencana alam sangat penting dimiliki masyarakat
ILUSTRASI. Astragraphia Hari Pelanggan


Reporter: Umi Kulsum | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Sompo Insurance Indonesia melakukan imbauan kepada masyarakat mengenai pentingnya memiliki perlindungan asuransi bencana alam. Hal ini akan membantu meminimalisir kerugian potensial dan segala konsekuensi yang mungkin terjadi saat gempa bumi melanda.

Erixon Hutapea selaku Direktur Teknik Sompo Insurance mengatakan, hal tersebut juga mengingat Indonesia berada di “ring of fire” yang sangat rawan terhadap risiko gempa bumi, ditambah lagi risiko banjir yang semakin tinggi, dan akhir-akhir ini mulai sering terjadi siklon.

"Untuk itu kebutuhan asuransi bencana alam bagi masyarakat Indonesia urgensinya sangatlah tinggi,” ujar Erixon dalam keterangan resmi, Jumat (2/2).

Berdasarkan data klaim Sompo Insurance Indonesia, sepanjang tahun 2017 sebanyak 4,1% dari jumlah kasus klaim properti yang diajukan oleh pemegang polis disebabkan oleh peristiwa bencana alam mulai dari gempa bumi, erupsi vulkanik sebanyak 1,1% hingga badai dan banjir sebanyak 3% .

Dengan begitu, data tersebut menunjukkan betapa pentingnya masyarakat untuk memproteksi diri dari bencana gempa bumi guna meminimalisir kerugian yang ditimbulkan.

Kehadiran produk Asuransi Gempa Bumi yang dimiliki oleh perusahaan asuransi umum asal Jepang itu membantu meminimalisir kerugian potensial dan segala konsekuensi yang mungkin terjadi.

Selain gempa bumi, asuransi ini juga menjamin risiko kerugian yang mungkin terjadi akibat tsunami, dan letusan gunung berapi atas harta benda dan atau kepentingan yang berada dalam tanggung jawab individu yang dijamin dalam polis Asuransi Gempa Bumi.

Adapun sejumlah objek yang dapat diasuransikan meliputi bangunan, mesin, barang dagangan, perlengkapan kantor, hingga perabot, perlengkapan dan peralatan lainnya.

Dalam kaitannya dengan bencana yang bersifat nasional, khususnya gempa bumi, jenis perlindungan asuransi yang ditawarkan terbagi menjadi dua bagian yaitu perlindungan asuransi untuk rumah tinggal dan perlindungan asuransi untuk sektor usaha.

Dengan demikian, benefit yang tercantum dalam masing-masing jenis perlindungan Asuransi Gempa Bumi dari Sompo Insurance Indonesia, baik untuk rumah tinggal maupun sektor usaha akan lebih fokus dan komprehensif.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Trik & Tips yang Aman Menggunakan Pihak Ketiga (Agency, Debt Collector & Advokat) dalam Penagihan Kredit / Piutang Macet Managing Customer Expectations and Dealing with Complaints

[X]
×