kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Tingkatkan literasi keuangan, BNI siapkan 15.000 kartu pos bertema tabungan anak


Selasa, 24 April 2018 / 18:12 WIB
Tingkatkan literasi keuangan, BNI siapkan 15.000 kartu pos bertema tabungan anak


Reporter: Yoliawan H | Editor: Sofyan Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank Negara Indonesia Tbk atau (BNI) terus berupaya untuk meningkatkan literasi keuangan masyarakat sejak dini. Adapun, langkah ini ditempuh dengan memperkenalkan produk perbankan kepada anak-anak secara dini melalui penyediaan 15.000 kartu pos bertema tabungan anak untuk diikutkan dalam lomba mewarnai.

Program ini tidak hanya digelar sebagai sebuah upaya memperkenalkan event-event olahraga penting bertaraf internasional kepada anak-anak, melainkan juga untuk memperluas program literasi keuangan dalam bentuk pengenalan produk tabungan anak sejak dini kepada anak-anak pelajar sekolah dasar.

Corporate Secretary BNI, Ryan Kiryanto menuturkan, BNI Taplus Anak dirancang khusus agar dapat mengajarkan prinsip menabung kepada anak-anak tanpa melupakan sistem pengamanan yang ketat.

Batasan transaksi pada BNI Taplus Anak adalah sebesar Rp 500.000 per hari. Setiap transaksi yang dilakukan baik pada merchant atau ATM akan terlaporkan ke telepon genggam orangtua nasabah via SMS.

“Pada saat anak menginjak usia 17 tahun, rekening BNI Taplus Anak akan secara otomatis dikonversi menjadi BNI Taplus Muda dengan nomor rekening yang sama. Rekening BNI Taplus Anak juga bebas biaya pengelolaan rekening,” ujar Kiryanto dalam keterangan persnya, Selasa (24/4).

Rangkaian kegiatan Energy Rangers School Campaign 2018 akan dilakukan di 100 SD terpilih di 15 kota di Indonesia untuk mengedukasi tak kurang dari 30.000 anak. Antara lain di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, Denpasar, Surabaya, Medan, Bandung, Palembang, Semarang, Surakarta, Yogyakarta, Pontianak, dan Cirebon.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×