kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45924,74   -6,61   -0.71%
  • EMAS1.319.000 -0,08%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Vaksinisasi dimulai, Adira Finance proyeksi pembiayaan bisa tumbuh 30% di 2021


Jumat, 15 Januari 2021 / 16:40 WIB
Vaksinisasi dimulai, Adira Finance proyeksi pembiayaan bisa tumbuh 30% di 2021
ILUSTRASI. Adira Finance memproyeksikan pembiayaan bisa tumbuh 30% di tahun 2021 ini.


Reporter: Maizal Walfajri | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. Program vaksinisasi di Indonesia telah dimulai guna melawan pandemi Covid-19. Hal ini memberikan harapan baru bagi para pelaku industri keuangan agar bisa meningkatkan kinerja setelah pada tahun lalu cukup tertekan.

PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk (Adira Finance), misalnya, mencatatkan penurunan pembiayaan hingga 51% menjadi Rp 18,6 triliun di 2020. Hal ini merupakan imbas dari melemahnya perekonomian dan menurunnya daya beli masyarakat imbas pandemi.

“Tahun ini target kita itu meningkat sebesar 20% hingga 30% dari tahun kemarin. Tentu salah satu pertimbangannya bisa baik diharapkan perekonomian tumbuh, penjualan otomotif tumbuh, daya beli kembali tumbuh meskipun belum sampai ke waktu pre-Covid-19. Itu yang akan mendorong pertumbuhan kami,” ujar Direktur Utama Adira Finance Hafid Hadeli dalam acara Bincang Media secara virtual pada Jumat (15/1).

Baca Juga: Piutang pembiayaan multifinance tertekan jadi Rp 375,91 triliun di November 2020

Direktur SDM dan Marketing Adira Finance Swandajani Gunadi menambahkan, Adira Finance akan melakukan inovasi untuk terus memberikan solusi finansial kepada semua konsumen. Ia bilang, pandemi membuat perubahan kepada konsumen, sekarang emra sudah akrab pada dunia digital.

“Adira Fiannce merasa perlu melakukan penyegaran pada kanal digital, misalnya pada website. Ini agar relevan untuk kaum milenial. Karena kaum milenial ini customer kami semakin besar begitu juga karyawan. Persentase kamu milenial pada konsuemn kami juga semakin besar. Penyegaran juga dilkaukan terhadap UI/UX, ada simulasi pembiaayaan, dan ada layanan pembiayaan,” tambah Swandajani.

Hafid menyatakan, Adira juga telah meluncurkan aplikasi Adiraku. Dengan layanan aplikasi ini, konsumen bisa mengakses layanan Adira Finance secara aman selama 24 jam. Ia bilang hingga saat ini, Adiraku telah digunakan hampir 500.000 konsumen.

“Sebagai bentuk apresiasi kepada konsumen loyal, melalui aplikasi Adiraku kami berikan Adira Poin, sebuah reward yang bisa ditukar dengan potongan angsuran atau beragam voucher. Total reward Adira Poin sudah didapatkan konsumen sampai saat ini mencapai Rp 19 miliar,” imbu Hafid.

Selanjutnya: Pefindo tegaskan peringkat idAAA untuk surat utang Adira Finance

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×