kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45926,73   11,38   1.24%
  • EMAS1.310.000 -1,13%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Luncurkan empat produk asuransi baru, BRI Life sasar generasi milenial


Minggu, 04 November 2018 / 12:56 WIB
Luncurkan empat produk asuransi baru, BRI Life sasar generasi milenial
ILUSTRASI. BRI Life


Reporter: Puspita Saraswati | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Bertepatan dengan ulang tahun ke-31, BRI Life hari ini, Minggu (4/11) meluncurkan empat produk asuransi terbarunya. Produk yang di-launching adalah Asuransi Lentera, Asuransi Medicare, Asuransi Medicare Plus, serta Asuransi CC (Critical Care) 108.

Direktur Utama Asuransi BRI Life Gatot Mardiwasisto Trisnadi berharap keempat produk asuransi ini nantinya dapat mendorong tercapainya misi BRI Life di tahun 2019 untuk menjadi perusahaan asuransi terbesar di skala asuransi mikro.

Ia mengatakan, BRI Life akan mengubah fokus perusahaan yang saat ini menggarap segmen masyarakat dewasa menjadi mengarah ke milenial.

“Dari tujuh juta nasabah BRI Life, hanya 30% diantaranya yang milenial berusia di bawah 45 tahun, padahal pootensi pasar masih luas. Nasabah dari induk perusahaan atau Bank BRI saja ada lebih dari 103 juta, maka dari itu di tahun 2019 kami targetkan bisa mendapat 3 juta nasabah,” katanya saat ditemui di Sentra BRI Minggu (4/11).

Anik Hidayati, Direktur Pemasaran & Bisnis Asuransi Syariah juga mengatakan BRI Life pada tahun 2019 akan membuka lebih luas jalur distribusi bancassurance sekaligus jalur distribusi digital untuk semua produk-produk asuransi perusahaan.

“BRI Life optimistis di tahun 2019 bisa mewujudkan target 50% nasabah berasal dari milenial atau sekitar lima juta nasabah. Strategi yang kami lakukan adalah kerjasama dengan startup diantaranya Go-Fit, Pasar Polis dan Fast Pay,” katanya.

Rencananya, Anik mengatakan pemasaran produk melalui MoU dengan perusahaan-perusahaan startup akan mulai dijalankan pada Januari 2019.

Sebagai catatan, Asuransi Lentera merupakan produk yang disalurkan melalui jalur distribusi bancassurance, dengan cara bertahap akan dipasarkan oleh frontliners Bank BRI di seluruh Indonesia. Produk asuransi ini memberikan jangka waktu perlindungan untuk delapan tahun dengan membayar premi selama lima tahun. 

Ini mencakup perlindungan terhadap lima jenis penyakit kritis diantaranya; kanker, jantung, stroke, ginjal dan hepatitis. Di akhir masa asuransi, nasabah akan mendapatkan pengembalian premi sebesar 110%.

Asuransi Medicare merupakan produk asuransi yang memberikan perlindungan kesehatan dengan batasan manfaat yang lengkap (inner limit) serta fasilitas cashless (pembayaran non tunai) yang berlaku hingga ke manca negara.

Asuransi Medicare Plus merupakan produk asuransi yang memberikan manfaat lebih berupa perlindungan kesehatan dengan manfaat lengkap as charged serta fasilitas cashless (pembayaran non tunai) yang berlaku hingga manca negara.

Asuransi CC (critical care) 108 merupakan produk asuransi yang memberikan perlindungan terhadap 108 kondisi penyakit kritis berupa fasilitas perawatan di tahap stadium awal terdeteksinya suatu penyakit kritis (early stage).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×