kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.541.000   21.000   1,38%
  • USD/IDR 15.880   50,00   0,31%
  • IDX 7.196   54,65   0,77%
  • KOMPAS100 1.104   9,46   0,86%
  • LQ45 877   10,80   1,25%
  • ISSI 221   0,74   0,34%
  • IDX30 449   6,10   1,38%
  • IDXHIDIV20 540   5,33   1,00%
  • IDX80 127   1,26   1,00%
  • IDXV30 135   0,57   0,43%
  • IDXQ30 149   1,56   1,06%

2018, BNI optimalkan mobile payment & chat bot


Senin, 01 Januari 2018 / 14:21 WIB
2018, BNI optimalkan mobile payment & chat bot


Reporter: Galvan Yudistira | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank Negara Indonesia Tbk (BNI) pada 2018 ini berencana untuk mengimplementasikan beberapa channel layanan baru. Hal ini untuk menambah channel transaksi yang sudah ada

Dadang Setiabudi, SEVP IT dan Digital Banking BNI bilang layanan baru ini pertama adalah mobile payment.

"Merupakan metode pembayaran menggunakan scan QR code dengan sumber dana kartu kredit, uang elektronik atau kartu debit," kata Dadang kepada kontan.co.id, Jumat (28/12).

Layanan kedua adalah chat bot. Dengan ini bankbisa memberikan layanan informasi dan transaksi melalui chat messaging.

Penggunaan layanan kedua ini didukung oleh teknologi kecerdasan buatan atau AI.

Alasan BNI melakukan hal ini karena pada 2017 ini, transaksi e-commerce BNI tumbuh sebesar 67% (YoY), sehingga meningkatkan persentase bisnis e-commerce terhadap total acquiring business dari 22,4% di tahun 2016 menjadi 25,5% pada 2017.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Kontan Academy
Working with GenAI : Promising Use Cases HOW TO CHOOSE THE RIGHT INVESTMENT BANKER : A Sell-Side Perspective

[X]
×