kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45895,84   4,26   0.48%
  • EMAS1.325.000 -1,49%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

ACC Dukung UMKM Disabilitas Lewat Program Dana Bergulir


Selasa, 05 Maret 2024 / 12:00 WIB
 ACC Dukung UMKM Disabilitas Lewat Program Dana Bergulir
ILUSTRASI. Tenaga pemasaran Astra Credit Companies (ACC) membantu pengunjung untuk pengajuan Surat Pemesanan kendaraan (SPK) saat pameran otomotif GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 ICE BSD,


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Dina Hutauruk

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Astra Credit Companies (ACC)  terus mendorong  pertumbuhan dan perkembangan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) milik penyandang disabilitas. ACC memberikan bantuan permodalan dengan konsep  dana bergulir.

Dana bergulir merupakan dana yang dipinjamkan sebagai modal usaha bagi UMKM disabilitas selama jangka waktu 6 bulan yang kemudian akan digulirkan untuk disalurkan kepada UMKM disabilitas lainnya.
 
Sejak diluncurkan, Program Dana Bergulir untuk UMKM Disabilitas ACC ini sudah membantu sebanyak 26 UMKM Disabilitas dari berbagai jenis usaha seperti kuliner, penjahit rumahan, warung sembako dan lainnya.  Program Dana Bergulir untuk UMKM Disabilitas kembali digelar pada 29 Februari 2024 

Branch Manager ACC Bogor Khevin Martinier mengatakan,  ACC membantu memberikan modal usaha tanpa bunga untuk UMKM disabilitas yang sering terkendala dalam mengakses fasilitas modal usaha sejalan dengan misi  perusahaan. “Dengan program Dana Bergulir ini diharapkan UMKM disabilitas dapat bertumbuh dan berkembang dengan lebih baik”, kata dia dalam keterangan resminya, Selasa (5/2).

Baca Juga: Tingkat Keberhasilan Bayar Modalku Meningkat

Selain memberikan pinjaman modal usaha tanpa bunga, ACC juga memberikan pelatihan yang dibutuhkan UMKM disabilitas untuk mengembangkan usahanya. Pelatihan yang diberikan oleh ACC meliputi workshop pembuatan Nomor Izin Berusaha (NIB) dan pembuatan sertifikasi halal. 

Dalam Program Dana Bergulir untuk UMKM Disabilitas ini ACC bekerja sama dengan Yayasan Difable Action Indonesia yang menaungi 8.000 penyandang disabilitas di Kota Bogor.
 
ACC merupakan grup perusahaan pembiayaan serta perusahaan layanan dan pengembangan teknologi informasi  Astra Group yang telah berdiri sejak tahun 1982. ACC memiliki beragam produk pembiayaan, mulai dari pembiayaan mobil baru dan bekas untuk semua merek, pembiayaan mobil bekas melalui dealer maupun perorangan dan juga melayani pembiayaan Retail Commercial, Fleet dan Fasilitas Dana.
 
ACC memiliki jaringan yang luas meliputi 76 kantor cabang dan kantor pelayanan serta 1 kantor cabang ACC Syariah. Dengan tersedianya lebih dari 76.000 titik pembayaran di seluruh Indonesia akan membuat pelanggan lebih mudah melakukan pembiayaan di ACC. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×