kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45910,60   -12,89   -1.40%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Ada program khusus bagi driver GoJek dari Asuransi Allianz


Sabtu, 27 Juli 2019 / 10:00 WIB
Ada program khusus bagi driver GoJek dari Asuransi Allianz


Reporter: Maizal Walfajri | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA.  PT Asuransi Allianz Life Indonesia telah menawarkan polis asuransi kesehatan dan jiwa bagi ribuan pengemudi atau driver GoJek. 

Managing Director Allianz Health & Corporate Solutions, Allianz Life Indonesia Todd Swihart menyebutkan produk ini ditujukan bagi driver GoJek baik pengemudi sepeda motor maupun mobil atau GoCar. Allianz Life menawarkan polis sebesar Rp 2.300 per hari per orang.

"Premi tersebut memberikan perlindungan untuk rawat inap, rawat jalan, fasilitas ruang ICU, dan santunan kematian. Mereka juga bisa memberikan perlindungan bagi keluarga dan anak hingga pemberian vaksin. Bila menambahkan anggota keluarga lainnya tinggal bayar Rp 2.300 per hari per orang," ujar Todd di Jakarta pada Jumat (26/7).

Selain itu, Todd bilang kerja sama dengan GoJek tidak hanya dilakukan oleh Allianz Life. PT Asuransi Allianz Utama Indonesia juga melayani driver GoJek khusus untuk pengemudi sepeda motor untuk menawarkan produk asuransi kecelakaan diri.

Untuk produk ini, premi dibayarkan oleh GoJek dengan Allianz Utama. Sehingga sudah seluruh driver GoJek mendapatkan asuransi kecelakaan diri.

"Untuk asuransi kesehatan dan Jiwa sudah ada ribuan driver GoJek yang menggunakan. Sebab ini pilihan mau menggunakan atau tidak. Tapi jumlah yang menggunakan terus bertambah. Apalagi semua driver GoJek mengetahui pentingnya asuransi," tambah Todd.

Adapun manfaat yang dapat diterima oleh driver GoJek untuk produk asuransi kesehatan dari Rp 200.000 untuk ruang rawat inap hingga Rp 2,4 juta untuk rawat jalan dan perawatan gigi akibat kecelakaan. Sedangkan manfaat santunan kematian hingga Rp 3 juta per orang.

Sebelumnya pada April 2018 Allianz X sebagai unit investasi digital Allianz Group telah melakukan investasi di GoJek senilai US$35 juta. Pendanaan ini merupakan pertama kali bagi Allianz X menanamkan dana investasi di kawasan Asia Tenggara.

Namun, Tod mengaku penjualan polis asuransi kesehatan dan jiwa Allianz Life kepada driver GoJek sudah dilakukan sejak Juli 2017. Bahkan Ia bilang kerja sama antara Allianz Life dengan GoJek sudah berlangsung sejak 2014 ketika GoJek memilih Allianz Life sebagai produk asuransi jiwa dan kesehatan bagi karyawan GoJek.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×