kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45928,26   6,80   0.74%
  • EMAS1.325.000 -1,34%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Adira Finance menambah 2 kantor cabang Syariah di Medan dan Samarinda


Kamis, 06 Mei 2021 / 09:18 WIB
Adira Finance menambah 2 kantor cabang Syariah di Medan dan Samarinda
ILUSTRASI. Suasana pelayanan nasabah di kantor cabang Adira Finance, Jalan Sultan Iskandar Muda, Jakarta Selatan (13/10). Adira Finance menambah 2 kantor cabang Syariah di Medan dan Samarinda.


Reporter: Selvi Mayasari | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Sebagai salah satu perusahaan pembiayaan di Indonesia, Adira Finance tahun ini akan menguatkan kehadiran Unit Usaha Syariah dengan menambah dua Kantor Cabang Syariah. Masing-masing di Medan, Sumatra Utara, dan Samarinda, Kalimantan Timur.

“Kedua kantor ini akan menambah 39 Kantor Cabang Syariah Adira Finance yang tersebar di sembilan wilayah operasional perusahaan, untuk memenuhi meningkatnya kebutuhan konsumen terhadap pembiayaan dengan prinsip syariah di Indonesia,” ujar Direktur Penjualan, Pelayanan, dan Distribusi Adira Finance, Niko Kurniawan Bonggowarsito saat konferensi virtual, Rabu (5/5).

Selain pembukaan dua Kantor Cabang Syariah, sebagai bagian dari transformasi digital yang telah dilakukan perusahaan 4 tahun terakhir ini, Adira Finance Syariah juga akan memberikan fasilitas pengajuan pembiayaan Syariah secara online, untuk pembelian produk otomotif melalui digital channel di situs momotor.id dan momobil.id.

Dalam rangka menambah program pembiayaan berprinsip syariah, saat ini Adira Finance Syariah menyediakan produk AMANAH yaitu Adira Multidana Syariah. Produk ini merupakan pembiayaan dana syariah untuk berbagai kebutuhan yang bersifat produktif maupun konsumtif, dengan menggunakan akad Al bai wa Al Isti'jar.

Baca Juga: Lakukan digitalisasi, bankir yakin pendapatan komisi bakal meningkat

Produk tersebut saat ini masih tersedia khusus untuk masyarakat Aceh, sebagai bagian dari implementasi Qanun Aceh mengenai Lembaga Keuangan Syariah. Namun ke depannya, AMANAH akan tersedia untuk semua konsumen Adira Finance Syariah di seluruh Indonesia.

“Kami berharap beragam program dan produk syariah ini bisa menjadi solusi keuangan berprinsip syariah, untuk konsumen yang membutuhkan beragam kebutuhan menjelang Idul Fitri, atau pada setiap siklus kehidupan mereka ke depannya,” ujar Niko.

Untuk diketahui, pada kuartal pertama 2021, total pembiayaan Syariah Adira Finance mencapai Rp 1,1 triliun. Secara keseluruhan proporsi total pembiayaan baru untuk segmen mobil, sepeda motor dan non-otomotif masing-masing berkontribusi sebesar 53%, 44%, dan 3%.

Hingga April 2021, Adira Finance Syariah telah menyalurkan Dana Kebajikan lebih dari Rp 500 juta kepada sekitar 11.000 penerima manfaat, yang meliputi kegiatan CSR berupa bantuan bagi warga terdampak bencana alam, program literasi keuangan syariah, Bantuan Wifi untuk pembelajaran online di daerah terpencil, serta donasi Al-Qur’an dan buku Iqra.

Selanjutnya: Masih pandemi, rasio kecukupan modal perbankan ada di level 24,18% pada kuartal I

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Trik & Tips yang Aman Menggunakan Pihak Ketiga (Agency, Debt Collector & Advokat) dalam Penagihan Kredit / Piutang Macet

[X]
×