kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.499.000   -40.000   -2,60%
  • USD/IDR 15.935   -60,00   -0,38%
  • IDX 7.246   -68,22   -0,93%
  • KOMPAS100 1.110   -11,46   -1,02%
  • LQ45 880   -11,76   -1,32%
  • ISSI 222   -0,92   -0,41%
  • IDX30 452   -6,77   -1,48%
  • IDXHIDIV20 545   -7,80   -1,41%
  • IDX80 127   -1,32   -1,03%
  • IDXV30 136   -1,06   -0,77%
  • IDXQ30 150   -2,29   -1,50%

Adira Insurance catat 4.000 pengajuan klaim per bulan lewat digital


Kamis, 04 Juli 2019 / 12:04 WIB
Adira Insurance catat 4.000 pengajuan klaim per bulan lewat digital


Reporter: Maizal Walfajri | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. PT. Asuransi Adira Dinamika (Adira Insurance) menyatakan kinerja produk digital mulai terasa. Sepanjang tahun 2019 laporan klaim yang masuk menggunakan aplikasi Autocillin Mobile Claim milik Adira Insurance sudah Iebih dari 4.000 laporan setiap bulan.

Hal ini mencapai Iebih dari 95% total klaim kendaraan bermotor roda empat. Dimana, seluruh proses laporan dan penindak lanjutan menggunakan satu sistem yang juga sudah terintegrasi dengan bengkel rekanan Adira Insurance.

Chief Executive Officer (CEO) Adira Insurance Julian Noor mengatakan, di era modern seperti saat ini, perkembangan teknologi tidak bisa terelakkan. Hal ini bisa terlihat dari bermunculannya penggunaan teknologi untuk transportasi, usaha ritel dan lainnya, termasuk untuk jasa keuangan dan asuransi.

Di asuransi, lanjut dia, perkembangan teknologi ini juga tidak terlepas dari keinginan masyarakat yang menginginkan layanan serba praktis. Masyarakat tidak ingin lagi terbebani dengan pengurusan klaim yang berbelit dan pendaftaran premi yang menyita waktu. Ia bilang semuanya ingin praktis sehingga penggunaan teknologi sangat dibutuhkan.

Oleh karena itu, Adira Insurance melakukan transformasi layanan digital dari mulai hulu hingga hilir, yakni mulai dari informasi dan pembayaran produk, pengajuan klaim, hingga monitoring status pengerjaan klaim.

"Untuk menciptakan experience terbaik kepada pelanggan, Adira Insurance menyiapkan berbagai strategi, dimana kami adalah pionirnya. Autocillin Mobile Claim (AMC) tahun ini ada pengembangan untuk fitur Track Claim. Pelanggan dapat melihat sendiri status pengerjaan kendaraannya secara real time melalui aplikasi AMC. Jumlah pelanggan yang menggunakan fitur ini terus bertambah,” ujar Donny Gandamana, Chief Operation and IT Officer Adira Insurance di Jakarta, Kamis (4/7).

Tahun 2019, Adira Insurance sedang terus mengembangkan software untuk monitoring status pengerjaan unit kendaraan. Hingga saat ini, Adira Insurance telah melayani business partner untuk dapat melakukan monitoring status pengerjaan unit kendaraan.

Business partner dapat melihat secara langsung unit-unit yang sedang dalam pengerjaan klaim. Mereka akan mendapatkan dashboard yang tersambung ke aplikasi Monitoring Status Pengerjaan Klaim milik Adira insurance. Masing-masing unit akan diketahui sudah sampai mana pengerjaannya secara real time. Ini menjadi keunggulan kami dibandingkan perusahaan lainnya," sambung Donni. 

Donni mengaku tiap tahun, usage customer AMC mengalami peningkatan. Tahun ini, mencapai 76% meningkat dibandingkan pertama kali AMC diluncurkan, 2016, sebesar 17%.

Donni menyebut arti angka 76% ini merupakan proses digital yang dilakukan oleh nasabah, sedangkan 24% dilakukan dengan bantuan bengkel mitra Adira

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU

[X]
×