kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Adira Insurance sebut asuransi elektronik masih ciamik


Rabu, 28 Februari 2018 / 18:26 WIB
Adira Insurance sebut asuransi elektronik masih ciamik
ILUSTRASI. Abdul Aziz, Product Management Departement Head Adira Insurance


Reporter: Umi Kulsum | Editor: Sanny Cicilia

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Asuransi Adira Dinamika (Adira Insurance) melihat peluang dari asuransi barang elektronik dan gadget masih sangat potensial. Pihaknya memproyeksi bisnis ini masih mampu tumbuh dobel digit di tahun ini.

Product Management Departement Head Adira Insurance Abdul Aziz mengatakan, tahun lalu penjualan polis asuransi ini sekitar 1 juta unit. Jumlah itu juga terus bertumbuh ketimbang realisasi di tahun lalu yang baru tercapai di bawah realisasi 2017. Adapun kontributor terbesar masih disumbang dari asuransi elektronik.

Saat ini sendiri, Adira Insurance telah mengandeng sebanyak 20 mitra toko offline dalam memasarkan produk asuransi barang elektronik dan gadget. Tak menutup kemungkinan jumlahnya pun akan semakin bertambah seiring permintaan yang juga meningkat.

"Ke depan, ada rencana dari total cabang kami sebanyak 48 masing-masing akan ada satu outlet ternama yang akan diajak bekerjasama," kata Aziz di Jakarta, Rabu (28/2).

Selain itu, pihaknya juga berencana akan mulai merambah untuk menjual produk ini melalui kanal online dengan menggandeng e-commerce. Di Adira Insurance sendiri, pihaknya telah menjalin kerjasama dengan e-commerce semisal Blibli.com dan Elevenia untuk memasarkan produk asuransi kendaraan bermotor, asuransi demam berdarah dan sebagainya.

Adapun sebaran produk ini masih besar dari pulau jawa yakni seperti Jakarta, Bandung, Solo, Jogja dan Surabaya. Sementara di luar jawa sebarannya masih belum begitu luas semisal Kalimantan dan Sumatera. Sehingga ini potensi bagi Adira Insurance untuk lebih besar lagi mengembangkan jangkauan pemasarannya.

"Penetrasi asuransi masih rendah sehingga minat produk ini kami rasa juga masih besar ya," ujar dia.

Plus, pemain yang menjajakan produk ini juga belum begitu banyak. Dengan begitu, pasar yang bisa digarap pun terbilang masih besar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×