kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45903,33   4,58   0.51%
  • EMAS1.318.000 -0,68%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Adira tawarkan asuransi praktis untuk pemudik


Selasa, 14 Juli 2015 / 17:20 WIB
Adira tawarkan asuransi praktis untuk pemudik


Reporter: Mona Tobing | Editor: Sanny Cicilia

JAKARTA. Mempermudah nasabah membeli produk asuransi untuk melindungi saat perjalanan mudik. PT Asuransi Adira Dinamika (Adira Insurance) menjual produk asuransi teranyarnya secara online. Selain kemudahan akses, biaya premi yang ditawarkan terbilang murah.

Ada dua produk yang dijual Adira Insurance yang khusus dijual menghadapi Lebaran tahun ini, yakni Proteku Mobil dan Proteku Motor.

Untuk mendapatkan produk asuransi ini, nasabah dapat membelinya lewat sentuhan jari pada laman antara lain www.elevenia.co.id, www.rakuten.co.id dan www.travellin.co.id. Tidak ketinggalan program Dompetku Indosat dan jaringan provider XL.

Ada tiga perlindungan yang diberikan. Pertama, santunan terhadap risiko kematian akibat kecelakaan untuk diri sendiri dan pasangan. Kedua, resiko kecelakaan dalam perjalanan. Terakhir, risiko kehilangan mobil atau motor.

Agar produk ini kian menarik. Adira Insurance memberikan bonus berupa tanggungan untuk resiko rumah tinggal. Juga asuransi kerampokan rumah tinggal.

Indra Baruna, Chief Executive Officer Adira Insurance menambahkan tidak hanya pemudik yang membawa kendaraannya yang bisa membeli produk ini. Namun juga, pemudik yang menggunakan kendaraan umum.

"Asuransi khusus pemudik domestik yang menggunakan kendaraan umum dapat memilih asuransi perjalanan. Mereka akan mendapatkan perlindungan santunan saat resiko kecelakaan dalam perjalanan. Biaya pengobatan selama mudik dan ketidak nyamanan dalam perjalanan," papar Indra pada Selasa (14/7).

Adira Insurance telah memperoleh premi bruto sebesar Rp 1,02 triliun naik 6% dari periode yang sama pada tahun lalu. Adapun kontributor premi bruto terbesar sampai dengan akhir Juni 2015 berasal dari bisnis kendaraan bermotor yaitu sebesar Rp 585 miliar dan disusul oleh bisnis non kendaraan bermotor yaitu sebesar Rp 359 miliar.

Jumlah polis aktif sampai dengan akhir Juni 2015 adalah sebesar 9,5 juta polis aktif atau meningkat 11% dari periode yang sama pada tahun lalu yaitu sebesar 8,6 juta polis aktif.

Sementara aset perusahaan mencapai sekitar Rp 4,7 triliun atau meningkat 14%. Total investment sampai dengan akhir Juni sekitar Rp 3,1 triliun atau meningkat sebesar 4%. Sedangkan, equity sampai dengan akhir Juni 2015 mencapai sekitar Rp 1,3 triliun meningkat 19% dari periode yang sama pada tahun lalu. ROA dan ROE sampai dengan akhir Juni 2015 adalah sebesar 8% dan 29%.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×