kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Agresif Akuisisi Pengguna, BSI Catat Pengguna BSI Mobile Tembus 4,07 Juta User


Kamis, 06 Oktober 2022 / 11:01 WIB
Agresif Akuisisi Pengguna, BSI Catat Pengguna BSI Mobile Tembus 4,07 Juta User
ILUSTRASI. Jumlah pengguna BSI Mobile melonjak


Reporter: Maizal Walfajri | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA.  PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) mendorong akuisisi dan aktivasi user penggunaan layanan digital BSI Mobile. Ini menjadi salah satu cara BSI untuk menjangkau masyarakat lebih dekat dengan perbankan syariah dimanapun dan kapanpun.

Cara ini terbukti cukup berhasil sejalan dengan user pengguna BSI Mobile mencapai 4,07 juta user naik sebesar 81% secara yoy pada Juni 2022. Jumlah pengguna yang semakin meningkat dipengaruhi oleh perubahan perilaku masyarakat yang mulai beralih ke e-channel BSI Mobile, ATM maupun Internet Banking.

Saat ini, profil nasabah BSI sebanyak 97% telah beralih menggunakan e-channel untuk beraktivitas perbankan. Transaksi kumulatif BSI Mobile per Juni 2022 mencapai 117,72 juta transaksi dan berkontribusi memberikan fee based income sebesar Rp119 miliar.

SEVP Digital Banking BSI Saut Parulian Saragih BSI mengatakan minat masyarakat terhadap penggunaan BSI Mobile terus meningkat. Seiring upaya BSI yang terus melakukan inovasi dan strategi guna mempercepat akselerasi transaksi digital.

Baca Juga: BSI, Bank Permata dan BTPN Belum Memenuhi Aturan Free Float, Ini Upaya yang Dilakukan

BSI mengusung sahabat finansial, sahabat sosial dan sahabat spiritual. Karena ke depan BSI Mobile diharapkan menjadi channel literasi perbankan syariah yang menjangkau masyarakat hingga pelosok.

“Pengembangan inovasi layanan digital menjadi salah satu fokus BSI di tahun ini, mengingat cara ini berhasil meningkatkan efisiensi biaya dan peningkatan fee based bagi perseroan. Tidak hanya bisnis, melalui BSI Mobile kami berharap semakin mendekatkan masyarakat melalui kemudahan menjangkau BSI dimanapun dan kapanpun,” katanya.

Untuk itu, tambah Saut, sebagai apresiasi terhadap pengguna BSI Mobile, perusahaan akan terus memberikan program menarik, salah satunya program tahunan Hujan Rezeki BSI Mobile yang digelar pada periode 1 Oktober 2022 – 31 Maret 2023 yang menyasar pengguna baru dan generasi milenial yang membuka rekening BSI secara online dan transaksi lainnya. 

 

Saut menambahkan, melalui program ini BSI menargetkan akan mendapatkan lebih dari 44 juta transaksi BSI Mobile dari seluruh Indonesia. Program Hujan Rezeki BSI Mobile adalah program untuk nasabah yang aktif menggunakan aplikasi BSI Mobile. Poin didapat dari membuka rekening secara online, mengaktifkan aplikasi BSI Mobile, dan aktif bertransaksi menggunakan BSI Mobile sebanyak-banyaknya.

Tahun ini, BSI menyiapkan serangkaian hadiah diantaranya 1 Mini Cooper Countryman, 2 Vespa LX, 5 Vespa Sprint S, 10 iPhone 13, 20 Samsung Galaxy A73 5G dan 263 Saldo Tabungan e-mas yang diharapkan menjadi manfaat untuk mendukung aktivitas dan transaksi masyarakat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×