kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45946,74   -6,06   -0.64%
  • EMAS1.014.000 0,00%
  • RD.SAHAM -0.04%
  • RD.CAMPURAN -0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.01%

Agus Martowardojo terima penghargaan prestasi kepemimpinan tertinggi The Asian Banker


Senin, 26 Agustus 2019 / 23:04 WIB
Agus Martowardojo terima penghargaan prestasi kepemimpinan tertinggi The Asian Banker
ILUSTRASI. Agus Martowardojo terima penghargaan dari The Asian Banker


Reporter: Titis Nurdiana | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Ada kabar baru datang dari Agus Martowardojo. Mantan Guberbur Bank Indonesia (BI) ini baru saja mendapatkan penghargaan bergengsi dari The Asian Banker, majalah terkemuka di Asia.

Akhir pekan lalu, mantan gubernur BI periode Mei 2013 hingga Mei 2018 ini menerima Lifetime Achievement Award dari The Asian Banker. Ini adalah penghargaan atas prestasi seumur umur hidup atas kepempimpinan Agus Marto di industri keuangan.

Jika merujuk data The Asian Banker, penghargaan serupa pernah diberikan ke mantan Gubernur Bank Sentral Malaysia Zeti Akhtar Azis di tahun 2018.

Baca Juga: Agus Martowardojo jelaskan soal penganggaran dan kontrak multi years kepada KPK

Dalam rilisnya, di bawah Zeti, Bank Negara Malaysia mampu memperkuat dirinya sebagai otoritas regulasi yang independen dan dihormati serta mampu menempatkan langkah-langkah signifikan untuk memastikan stabilitas lembaga keuangan negara.

Penghargaan serupa juga diterima oleh  Zhou Xiaochuan, mantan Gubernur Bank sentral Tiongkok atau People's Bank of China (PBOC). Merujuk laman Asian Banker, Zhou meraih penghargaan William "Bill" Seidman untuk prestasi seumur hidup atas kepemimpinan di Industri Jasa Keuangan tahun 2018.

Zhou telah berkontribusi mendorong melalui perubahan mendasar di Tiongkok dari ekonomi yang direncanakan terpusat ke ekonomi berbasis pasar.

Baca Juga: Begini penjelasan Mantan Menkeu Agus Martowardojo usai diperiksa KPK

Pelonggaran atas kontrol suku bunga, meningkatkan Renminbi sebagai mata uang internasionalisasi serta sukses mengembangkan kebijakan baru untuk mengendalikan jumlah uang beredar menjadi catatan keberhasilan  Zhou.

Sayangnya, hingga tulisan ini naik tayang, The Asian Banker belum mengeluarkan rilis resminya atas prestasi Agus Martowardojo. Yang pasti, Agus menjabat sebagai Gubernur BI sesuai dengan Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 45/P tahun 2013, untuk periode lima tahun yang berakhir pada 2018 lalu.

Sebelum menjadi Gubernur Bank Indonesia, Agus tercatat menjadi Menteri Keuangan ke 27 dalam kabinet Indonesia bersatu jilid II, menggantikan Sri Mulyani Indrawati.

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung Outlook 2023, Saham Hoki di Tahun Kelinci

[X]
×