kontan.co.id
| : WIB | INDIKATOR |

Agustus, imbal hasil DPLK Indolife sentuh 4,5%


Selasa, 11 September 2018 / 15:35 WIB

Agustus, imbal hasil DPLK Indolife sentuh 4,5%
ILUSTRASI. mata uang rupiah

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Realisasi imbal hasil yang dicatatkan oleh dana pensiun lembaga keuangan (DPLK) Indolife sudah menyentuh angka 4,5% sampai Agustus 2018.

Pelaksana Tugas Pengurus Harry Poerwanto mengatakan, pencapaian ini terhitung mendekati target yang ditetapkan perusahaan. Sampai akhir tahun ini, perusahaan yang didirikan oleh Asuransi Jiwa PT Indolife Pensiontama ini menargetkan return sebesar 7%, atau naik dari realisasi 2017 lalu yang sebesar 6%.

"Pelemahan rupiah tidak terlalu berdampak karena semua portofolio investasi kami adalah rupiah," kata Harry kepada Kontan.co.id, Senin (10/9).

Adapun portofolio investasi DPLK Indolife kini masih dominan ditempatkan pada keranjang deposito yang terhitung likuid sebesar 87,42%, sedangkan sisanya lagi pada instrumen obligasi sebesar 12,58%.

Harry menyebut, racikan investasi perusahaan terhitung konservatif. Sedangkan saat ini, racikan portofolio investasi perusahaan belum banyak bergeser.

"Kami masih optimistis, target return tercapai karena didukung oleh suku bunga yang sudah mulai naik di dua bulan terakhir," jelasnya.


Reporter: Umi Kulsum
Editor: Sanny Cicilia
Video Pilihan


Close [X]
×