kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Ajaib gandeng OVO untuk pembayaran investasi reksadana


Jumat, 20 Desember 2019 / 13:56 WIB
Ajaib gandeng OVO untuk pembayaran investasi reksadana
ILUSTRASI. Ilustrasi keuangan digital. KONTAn/Muradi/2017/04/18


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Aplikasi investasi reksadana online Ajaib hadirkan metode pembayaran tambahan dengan menggandeng platform pembayaran dan layanan keuangan digital terkemuka di Indonesia, OVO.

Kemitraan tersebut diharapkan dapat memberikan kemudahan berinvestasi bagi ratusan ribu pengguna Ajaib, dan terbukanya akses investasi bagi setiap kalangan.

Jika sebelumnya pengguna aplikasi Ajaib hanya dapat menyelesaikan transaksi dengan melakukan transfer ATM, teller bank, m-banking, dan online banking, per Desember 2019 investor Ajaib dapat melakukan setoran dana investasi melalui OVO. Layanan dompet digital ini akan muncul dalam pilihan pembayaran di layar aplikasi Ajaib.

Baca Juga: Dompet digital Ipotpay pilih bebaskan biaya tambahan saat lakukan transfer antarbank

“Memastikan kemudahan berinvestasi bagi setiap pengguna Ajaib adalah prioritas kami. Kami percaya ini adalah langkah awal untuk memacu pertumbuhan investor reksadana, dan menjangkau lebih banyak investor. Dinamika investasi mikro di masyarakat yang terus meningkat harus cepat disambut dengan inovasi teknologi finansial yang terintegrasi,” ungkap CEO Ajaib, Anderson Sumarli dalam keterangan tertulis, Jumat (20/12).

Sebelum dapat melanjutkan pembelian reksadana melalui OVO, investor Ajaib harus terlebih dahulu memiliki akun OVO, dan memastikan aplikasi layanan keuangan digital tersebut telah terpasang pada ponsel pengguna Ajaib. Pasalnya, tahap penyelesaian transaksi akan dihubungkan secara langsung pada aplikasi.

Sementara Harianto Gunawan, Managing Director OVO menjelaskan, dengan strategi ekosistem terbuka, pihaknya akan terus menjalin kerjasama untuk memperluas akses masyarakat terhadap layanan keuangan digital sekaligus mengakselerasi inklusi keuangan.

“Melalui kerjasama ini, pengguna dapat berinvestasi dengan transaksi digital yang aman dan nyaman,” ujarnya.

Baca Juga: Tingkatkan transaksi, pemain uang elektronik bisa garap captive market investor

Tercatat sebagai platform pembayaran dan layanan keuangan digital terdepan di Indonesia, saat ini OVO telah diterima di 600.000 merchants, yang tersebar di lebih dari 300 kota di Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×