kontan.co.id
| : WIB | INDIKATOR |

Allianz Indonesia gandeng Home Credit luncurkan asuransi untuk gadget


Selasa, 08 Oktober 2019 / 15:13 WIB

Allianz Indonesia gandeng Home Credit luncurkan asuransi untuk gadget
Peluncuran produk kerjasama Allianz dan Home Credit


KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Asuransi Allianz Utama Indonesia resmi bekerja sama dengan PT Home Credit Indonesia untuk menyediakan produk proteksi gadget yaitu EASYCOVER dan MAXCOVER.

Head of Personal Accident, Travel, Health, and Affinity Allianz Mariani Solihah mengatakan, Kedua produk ini memungkinkan melindungi smarthphone, tablet, maupun laptop, yang dibeli menggunakan layanan pembiayaan dari Home Credit.

Baca Juga: Terungkap, inilah golongan yang membuat keuangan BPJS Kesehatan selalu tekor

EASYCOVER melindungi gadget dari risiko kerusakan fisik dan kerusakan akibat cairan yang tidak sengaja. Sementara MAXCOVER, melindungi gadget dari pencurian atau perampokan yang disertai dengan kekerasan. "Secara garis besar proteksi pada gadget ini untuk melindungi risiko-risiko di luar garansi standar," kata Mariani Solihah kepada Kontan.co.id, Selasa (8/10).

Menurut Mariani Solihah, ketika gadget mengalami kerusakan dan harus diperbaiki, perusahaan menawarkan opsi untuk memberikan gadget pengganti sementara. Itu merupakan salah satu benefit yang Allianz Utama Indonesia berikan. Selain itu dari proses klaim, perusahaan buat akses yang mudah untuk mengajukan klaim.

Kemudian dari proses klaim perusahaan akan buat menjadi singkat sehingga tidak mengganggu aktivitas sehari-hari. Mariani Solihah mengatakan, Dari segi metode klaim sendiri Allianz berikan cashless. Sehingga tidak mengeluarkan biaya terlebih dahulu untuk perbaikan. Karena akan ditangani langsung oleh Allianz Repair Center, dan nasabah diberikan pilihan seperti layanan jemput antar.

Dalam proses klaim, dokumen yang harus disiapkan tergantung dengan kerugian yang terjadi. Apabila kasus seperti kerusakan, perusahaan membutuhkan dokumen berupa foto, dan kronologis proses kejadian. Sementara untuk sifatnya perampokan atau pencurian dan kekerasan, perusahaan membutuhkan data tambahan seperti laporan kepolisian B1, untuk proses klaimnya. Dalam proses klaim approval dapat diberikan selama 24 jam.

Baca Juga: Jiwasraya tunda lagi pembayaran investasi nasabah, ini alasannya

Adapun yang mempengaruhi harga premi tersebut ditentukan dengan harga perangkatnya dan plan yang diambil, EASYCOVER atau MAXCOVER. Adapun harga premi dimulai dari Rp 299 ribu selama satu tahun.


Reporter: Ahmad Ghifari
Editor: Tendi
Video Pilihan


Close [X]
×