kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45784,56   -4,98   -0.63%
  • EMAS937.000 0,00%
  • RD.SAHAM -0.36%
  • RD.CAMPURAN -0.47%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.07%

Allianz Life dan AIA beri perlindungan asuransi corona


Jumat, 29 Mei 2020 / 16:31 WIB
Allianz Life dan AIA beri perlindungan asuransi corona
ILUSTRASI. Sejak meluasnya pandemi covid-19, tak sedikit dari perusahaan asuransi yang memberikan perlindungan corona kepada nasabahnya.

Reporter: Annisa Fadila | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Sejak meluasnya pandemi corona (Covid-19) di Indonesia, tak sedikit perusahaan asuransi yang memberikan perlindungan asuransi corona kepada nasabahnya. Ambil contoh, PT Asuransi Allianz Life Indonesia (Allianz Life).

Chief Marketing Officer Allianz Life Indonesia Karin Zulkarnaen mengatakan, hingga saat ini pihaknya masih konsisten untuk memberikan perlindungan kepada nasabah yang terpapar corona. Ia menyebutkan, nantinya nasabah yang mengajukan klaim asuransi terkait Covid-19 nantinya akan di proses seseuai dengan ketentuan yang berlaku.

Karin mengatakan, apabila perawatan nasabah tidak di tanggung oleh pemerintah, maka Allianz akan memberikan biaya perawatam kepada nasabah yang terpapar Covid-19.

Baca Juga: Erick Thohir: BUMN siap jalankan new normal

Sementara untuk menyambut era new normal, Allianz akan mengoptimalkan kanal digital agar dapat memberikan layanan maupun service level kepada nasabah juga mitra bisnis. Karin menyebutkan, pihaknya turut meluncurkan beberapa inovasi seperti memperkenalkan produk baru.

“Allianz percaya pandemi ini merupakan sebuah tabntangan tersendiri, namun dengan keuletan dan ketangkasan perusahaan, kami yakin dapat melewati ini dan siap untuk menyambut new normal,” kata Karin.

Sementara itu, Chief Marketing Officer PT AIA Financial Lim Chef Ming mengatakan, pihaknya juga memberikan perlindungan kepada nasabah yang terpapar Covid-19. Hal itu dilakukan dengan memberi tambahan proteksi melalui AIA Proteksi Lebih.

Namun, manfaat tersebut tidak berlaku kepada nasabah yang positif terdiagnosa corona selama periode 16 Maret – 31 Mei 2020.

Terkait new normal, AIA telah siap menyambut kebijakan tersebut. AIA telah meluncurkan Digibuy yang merupakan layanan pemasaran tanpa bertatap muka. Lim bilang, layanan ini diberikan untuk produk tradisional ataupun non unit link melalui jalur distribusi keagenan dan bancassurance.

Menurutnya, AIA DigiBuy memberikan kemudahan kepada nasabah untuk mendapatkan perlindungan asuransi tanpa kontak fisik dengan tenaga pemasar.

“Berbagai inovasi dan solusi proteksi yang terus kami kembangkan juga menjadi faktor penting pendorong kinerja perusahaan dan bisnis yang berkelanjutan,” imbuhnya.

Baca Juga: Kadin: Pemberlakuan new normal harus memperhatikan waktu dan kurva Covid-19

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.


TERBARU

[X]
×