kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Allianz Life kenalkan sistem underwriting otomatis


Senin, 04 September 2017 / 17:46 WIB
Allianz Life kenalkan sistem underwriting otomatis


Reporter: Umi Kulsum | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - PT Asuransi Allianz Life Indonesia (Allianz Life) memperkenalkan sistem underwriting otomatis bernama Expert Underwriting System (EUS) sebagai sebuah terobosan untuk mengoptimalkan pengalaman berasuransi yang baik kepada calon nasabah.

Dengan kehadiran EUS, maka peran underwriter manusia digantikan oleh sistem yang telah diprogram untuk memproses underwriting dan tetap sesuai dengan kaidah-kaidah umum di dalam asuransi jiwa.

Peran dan kompetensi underwriter manusia akan ditingkatkan untuk memproses data-data calon nasabah yang lebih kompleks dan membutuhkan analisa tertentu yang tidak terdapat di dalam sistem.

Deputy CEO Allianz Life Handojo G. Kusuma mengatakan, pihaknya senantiasa menempatkan nasabah sebagai titik sentral dari berbagai inisiatif dan inovasi.

"Kami memahami bahwa proses paling awal dari pembelian produk asuransi akan menjadi tolak ukur dari kepuasan dan pengalaman nasabah nantinya," ujar dia dalam keterangan resmi, Senin (4/9).

Oleh karena itu, Allianz Life mengarahkan transformasi digital untuk mengotomatisasi proses pengajuan asuransi jiwa dari calon nasabah. Sehingga, proses berjalan efektif dan efisien bagi nasabah dan juga agen asuransi yang memasarkannya

Head of Individual Policy Management and Claim Allianz Life Lanny Novianty menambahkan, EUS ini benar-benar mengoptimalkan peranan agen asuransi sebagai underwriter di lapangan atau yang disebut sebagai field underwriter.

Selain itu, efisiensi dan efektivitas yang dihasilkannya akan berdampak positif pada peningkatan produktivitas karena kini proses underwriting dapat dilakukan dengan lebih mudah, cepat, kapan dan dari mana saja.

"Sedangkan untuk calon nasabah, mereka tidak perlu lagi menunggu berhari-hari karena keputusan diterima atau ditolak asuransi langsung diperoleh hanya beberapa saat setelah pengajuan dikirim melalui sistem,” ujar Lanny

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×