kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Amvesindo mendukung program vaksinasi gratis untuk masyarakat


Kamis, 22 Juli 2021 / 11:30 WIB
Amvesindo mendukung program vaksinasi gratis untuk masyarakat
Asosiasi Modal Ventura untuk Startup Indonesia (Amvesindo) turut menyelenggarakan program vaksinasi Covid-19.


Reporter: Adrianus Octaviano | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Asosiasi Modal Ventura untuk Startup Indonesia (Amvesindo) turut menyelenggarakan program vaksinasi yang terus digencarkan demi menanggulangi kasus Covid-19 di Indonesia. Hal ini seiring dengan imbauan Presiden RI Joko Widodo baru-baru ini terkait pelaksanaan vaksinasi yang dapat mencapai target 5 juta vaksin per hari di bulan Agustus 2021. 

Amvesindo mendukung program Vaksinasi Kanisius (Tahap I) yang digelar pada 15-18 Juli 2021 lalu di JCC (Jakarta Convention Centre) Senayan, Jakarta. Program ini diinisiasi oleh Yayasan Alumni Kanisius Menteng Enam Empat dan Eka Tjipta Foundation. 

Dalam kesempatan ini, Amvesindo bekerjasama dengan aplikasi asisten kesehatan Prosehat, salah satu startup anggota Amvesindo. Program vaksinasi ini terbuka bagi umum bagi kelompok usia 12-17 tahun dan 18 tahun ke atas, dan pemilik KTP seluruh Indonesia.

Ketua Umum Amvesindo Jefri R. Sirait mengungkapkan bahwa partisipasi Amvesindo dalam program ini menjadi salah satu upaya sebagai pelaku industri untuk ambil peran lebih dalam menjangkau masyarakat lewat program vaksinasi yang dikelola secara independen.  “Kami berharap, upaya ini dapat membantu tercapainya kekebalan kelompok (herd immunity) di masyarakat, sehingga angka kasus COVID-19 dapat terus ditekan dan situasi dapat segera terkendali.” ujar Jefri dalam siaran pers, Kamis (22/7).

Baca Juga: Ini aturan terbaru keluar masuk Jakarta saat PPKM level 4

Layanan kesehatan adalah salah satu sektor industri startup yang berperan bagi masyarakat di tengah pandemi. Sebagai asosiasi yang menaungi investor, Amvesindo menilai, dukungan investasi pada pelaku sektor ini memberikan dampak yang berkelanjutan bagi masyarakat, khususnya dalam rangka mengantisipasi krisis nasional saat ini. Untuk itu Amvesindo terus mengawal dan mendukung pergerakan startup healthcare dalam memberikan solusi dan akses kesehatan bagi masyarakat, sebagaimana yang Amvesindo lakukan bersama Prosehat dalam program ini.

Tercatat sebanyak 1160 orang mengikuti program vaksinasi Tahap I kemarin, termasuk para karyawan dan anggota keluarga dari perusahaan modal ventura anggota Amvesindo. Program ini menggunakan jenis vaksin Sinovac. Selanjutnya, program Tahap II akan digelar pada 2-8 Agustus 2021. Program ini juga turut didukung oleh Otoritas Jasa Keuangan. 

Sebagai asosiasi yang menaungi pelaku industri dari berbagai daerah, Amvesindo mendapati kondisi bahwa masih banyak masyarakat daerah, termasuk Perusahaan Modal Ventura Daerah (PMVD) anggota Amvesindo yang kesulitan mendapatkan akses vaksin. Amvesindo berharap, pemerintah melalui Kementerian Kesehatan serta OJK dapat segera membantu proses vaksinasi yang merata di berbagai daerah.

Baca Juga: Per Rabu (21/7): Vaksinasi Covid-19 lengkap baru capai 16.606.675

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×