kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,02   -8,28   -0.91%
  • EMAS1.318.000 0,61%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Anabatic Gandeng Brankas Kembangkan Layanan Open Banking Melalui Fitur API


Kamis, 24 Februari 2022 / 09:54 WIB
Anabatic Gandeng Brankas Kembangkan Layanan Open Banking Melalui Fitur API
ILUSTRASI. Perusahaan teknologi informasi atau IT, PT Anabatic Technologies Tbk (ATIC)


Reporter: Adrianus Octaviano | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Anabatic Solusi Digital (Anabatic Digital), anak perusahaan PT Anabatic Digital Raya yang merupakan subholding dari PT Anabatic Technologies Tbk (ATIC) resmi menggandeng Brankas, perusahaan teknologi Open Finance dalam mengembangkan sistem layanan Open Banking melalui fitur Application Programming Interface (API).

Presiden Direktur PT Anabatic Digital Raya Nugraha Santosa mengungkapkan bahwa digitalisasi layanan perbankan adalah sebuah keharusan, sehingga Anabatic Digital sangat optimistis bahwa kolaborasi ini akan memberikan added value pada industri perbankan, fintech maupun start up. 

Kerja sama kedua perusahaan akan menggabungkan kemampuan yang dimiliki, dimana Anabatic Digital merupakan in-system integrated dan solution provider yang memiliki pengalaman dalam mengimplementasikan solusi dan sistem keuangan serta perbankan.

Sementara, Brankas merupakan teknologi Open Finance APIs untuk memudahkan akses serta membangun infrastruktur pada institusi perbankan dimana salah satu misinya adalah menyediakan akses keuangan kepada seluruh masyarakat Indonesia. 

Baca Juga: Anabatic (ATIC) Jual 51 Persen Saham Indonesia Digital Exchange

Adapun, Nugraha menyebutkan bahwa Anabatic Digital  dan Brankas akan membangun ekosistem keuangan digital dan turut ambil bagian dalam meramaikan pasar menuju ekonomi digital dan mendukung pemerintah di dalam membuka akses perbankan kepada 91,3 juta penduduk yang belum tersentuh layanan perbankan pada 2025.

“Anabatic Digital dan Brankas berkomitmen untuk merevolusi secara maksimal cara kerja Bank dan software perbankan, tidak hanya di Indonesia tetapi juga di seluruh Asia Tenggara,” imbuh Co-Founder & Chief Technology Officer PT Brankas Teknologi Indonesia Kenneth Shaw.

Selain di Indonesia, Brankas juga telah beroperasi di Singapura, Thailand, Filipina, Vietnam, dan baru saja menutup pendanaan Series B sebesar 20 juta USD yang dipimpin oleh perusahaan venture capital Insignia Ventures Partners dan diikuti juga oleh VISA.

Dengan dukungan VISA, Brankas telah mengembangkan dan meluncurkan produk Data API termasuk Card Holder Transaction Score, Spending Volume maupun Spending Behavior yang bisa memberi penilaian kredit (Credit Score) secara real-time atau instan kepada nasabah saat mengajukan produk pinjaman online.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×