kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45725,83   16,46   2.32%
  • EMAS914.000 0,11%
  • RD.SAHAM 0.55%
  • RD.CAMPURAN 0.20%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.01%

Antisipasi penyebaran virus corona, ini yang dilakukan Pegadaian


Selasa, 17 Maret 2020 / 09:28 WIB
Antisipasi penyebaran virus corona, ini yang dilakukan Pegadaian
ILUSTRASI. Petugas melayani nasabah disalah satu pegadaian di Jakarta.

Reporter: Annisa Fadila | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Pegadaian telah melakukan penyemprotan cairan disinfektan di seluruh ruangan kantor pusat Pegadaian. Hal ini bertujuan untuk mencegah perluasan virus corona (Covid-19).

Sekretaris Pegadaian R. Swasono Amoeng Widodo mengatakan, penyemprotan disinfektan tersebut dilakukan sebagai bentuk upaya Pegadaian berikan perlindungan terhadap kesehatan juga keselamatan pekerja maupun nasabah Pegadaian.

Baca Juga: Cek harga gadai lewat Pegadaian Online, praktis dan akurat

“Penyemprotan dilakukan sebagai langkah kewaspadaan dan sebagai usaha meningkatkan kebersihan untuk mencegah penyebaran virus di lingkungan Pegadaian,” Kata Among dalam keterangan resminya Selasa (17/3).

Pegadaian juga menyiapkan upaya lainnya dalam mencegah penularan virus corona, seperti menyediakan hand sanitizer di setiap ruang kerja maupun menghimbau pegawai untuk meningkatkan kebersihan jga kesehatan lingkungan kerja.

Ia menyebutkan, dengan adanya penyemprotan desinfektan nantinya diharapkan dapat mencegah penyebaran virus sehingga layannya dapat berjalan lancar dan nasabah pun kian terlayani.

Perlu diketahui, nasabah yang ingin bertransaksi di Pegadaian namun enggan keluar rumah, nasabah dapat memanfaatkan layanan berbasis digital melalui Pegadaian Digital (PDS) yang merupakan layanan digital yang disediakan oleh Pegadaian dalam bentuk aplikasi yang berbasis web maupun mobile.

Baca Juga: Gandeng Pegadaian dan PNM, BRI Dorong Pelaku UMKM Naik Kelas

Nantinya, PDS akan melayani nasabah maupun calon nasabah yang hendak mendapatkan informasi terkait produk dan layanan pegadaian. Melalui PDS pula nasabah pegadaian dapat membuka tabungan emas, membayar angsuran serta melakukan top-up tabungan emas.

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.

Tag

TERBARU

[X]
×