kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Apa Itu Asuransi Penyakit Akibat Gigitan Nyamuk?


Selasa, 30 Januari 2024 / 14:09 WIB
Apa Itu Asuransi Penyakit Akibat Gigitan Nyamuk?
ILUSTRASI. Asuransi Penyakit Akibat Gigitan Nyamuk


Penulis: Virdita Ratriani

KONTAN.CO.ID - Kasus demam berdarah dengue (DBD) mengalami peningkatan di beberapa wilayah Indonesia sejak awal Januari tahun 2024. Hal ini lantaran saat ini Indonesia tengah memasuki musim hujan. 

Banyaknya genangan air akibat curah hujan yang tinggi menjadi tempat yang nyaman bagi nyamuk, khususnya nyamuk penyebab demam berdarah yakni aedes aegypti untuk berkembang biak.

Meski tidak memakan korban jiwa, penyakit yang disebabkan oleh virus dengue yang ditularkan melalui gigitan nyamuk aedes aegypti ini dapat membuat komplikasi cukup parah, hingga membahayakan nyawa.

Baca Juga: Ciri-ciri Demam Berdarah Pada Orang Dewasa, Obat DBD di Apotek, dan Obat DBD Alami

Agar terhindar dari penyakit yang identik di musim penghujan seperti saat ini, penting bagi kita untuk menerapkan 3M sebagai langkah preventif, yaitu menguras penampungan air, menutup wadah penampungan air, dan mendaur ulang barang yang berpotensi menjadi tempat berkembang biaknya nyamuk pembawa virus DBD.

Selain menjalani langkah-langkah preventif tersebut, ada cara lain yang bisa dilakukan untuk mewaspadai virus DBD, salah satunya adalah memiliki asuransi penyakit akibat gigitan nyamuk. 

Kita memang tak bisa menghindari risiko terkena gigitan nyamuk, tapi kita dapat sedikit meredam dampaknya dengan memiliki asuransi penyakit akibat gigitan nyamuk. Lalu, apa itu asuransi penyakit akibat gigitan nyamuk? 

Baca Juga: Ini 5 Penyakit Terkait Keringat Dingin yang Perlu Diwaspadai

Asuransi penyakit akibat gigitan nyamuk 

Dirangkum dari keterangan resmi Roojai, penyedia asuransi online terpercaya di Tanah Air yang berada di bawah pengawasan dan memiliki izin resmi Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mengungkapkan alasan penting memiliki asuransi kesehatan. Terutama, asuransi penyakit akibat gigitan nyamuk.

Asuransi penyakit akibat gigitan nyamuk adalah jenis asuransi yang mencakup biaya untuk pengobatan beberapa jenis gigitan nyamuk yang mungkin terjadi di sekitar rumah Anda atau properti lainnya.

Asuransi penyakit akibat gigitan nyamuk menawarkan manfaat khusus yakni mengatasi biaya pengobatan beragam penyakit akibat gigitan nyamuk, seperti sakit malaria, demam berdarah (DBD), chikungunya, zika, hingga demam kuning.

Baca Juga: Makanan dan Minuman yang Bikin Demam Berdarah Cepat Sembuh

Alasan penting memiliki asuransi penyakit akibat gigitan nyamuk

Ada banyak alasan yang dapat membantu Anda memahami pentingnya memiliki asuransi penyakit akibat gigitan nyamuk.

Salah satunya yakni menanggung biaya pengobatan hingga perawatan medis lainnya jika tertanggung jatuh sakit disebabkan gigitan nyamuk, proteksi ini meliputi biaya dokter,rawat inap, obat obatan, dan lain sebagainya.

Berikut ini adalah beberapa alasan penting mengapa Anda harus memiliki asuransi penyakit akibat gigitan nyamuk:

  • Tertanggung berdomisili di wilayah beriklim tropis yang rentan terhadap penyakit tropis, terutama akibat gigitan nyamuk.
  • Penyakit akibat gigitan nyamuk bisa membuat biaya perawatan tinggi apabila terjadi komplikasi. Dengan asuransi penyakit akibat gigitan nyamuk, maka akan menanggung biaya perawatan tertanggung selama berada di rumah sakit, dengan begitu dapat bebas dari rasa khawatir terhadap membengkaknya biaya di rumah sakit.

Baca Juga: 6 Tanda Anak Alami Diare Parah yang Tidak Boleh Disepelekan, Cek Apa Saja

Asuransi penyakit akibat gigitan nyamuk di Roojai

Salah satu insurtech yang menyediakan perlindungan jenis ini adalah Roojai. Adapun manfaat dari proteksi ini untuk membiaya pengobatan berbagai penyakit disebabkan gigitan nyamuk.

Tidak hanya sakit DBD saja, tetapi juga malaria, chikungunya, zika, dan juga demam kuning. Semua jenis penyakit tersebut dapat ditanggung oleh proteksi satu ini.

Memiliki asuransi penyakit akibat gigitan nyamuk di Roojai, maka Anda bisa memperoleh perawatan secara cashless di 2.000 rumah sakit rekanan Roojai. Cukup hanya menunjukkan care card yang bisa diakses di Roojai MyAccount, Anda bisa mengajukan klaim setelah melewati masa tunggu 30 hari.

Tak hanya itu saja, Anda juga dapat mengatur besaran uang pertanggungan sesuai kebutuhan dan kemampuan. Demikian penjelasan mengenai asuransi penyakit akibat gigitan nyamuk.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×