kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.347.000 0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Aset Indonesia Financial Group (IFG) tembus Rp 88,1 triliun


Jumat, 19 Februari 2021 / 16:37 WIB
Aset Indonesia Financial Group (IFG) tembus Rp 88,1 triliun
ILUSTRASI. Direksi Indonesia Financial Group (IFG).


Reporter: Ferrika Sari | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bahana Pembinaan Usaha Indonesia (Persero) atau yang dikenal sebagai Indonesia Financial Group (IFG) saat ini mencatatkan aset sebesar Rp 88,1 triliun. Dengan tota dana portofolio investasi mencapai Rp 52,1 triliun.

Dengan nilai aset itu, IFG dinilai punyai peran penting dalam menopang perekonomian nasional melalui transfer risiko, penguatan fungsi investasi dan perbaikan kelayakan kredit.

"Secara konsolidasi IFG memiliki aset yang besar dan variasi produk asuransi, penjaminan dan investasi yang lengkap," kata Direktur Utama IFG Robertus Bilitea, dalam keterangan resmi, Jumat (19/2).

Sebagai salah satu holding yang membawahi lini usaha asuransi, penjaminan dan produk keuangan pasar modal, IFG mempunyai andil besar dalam  menciptakan sebuah kekuatan baru di industri keuangan non-bank di Indonesia.

Baca Juga: IFG angkat direktur baru Bahana Sekuritas

Menurutnya, kehadiran IFG sebagai kekuatan baru di industri keuangan non-bank dapat menciptakan nilai tambah baru industri keuangan non-bank di Indonesia baik dari sisi aspek strategis, market positioning, aspek finansial, maupun aspek manajemen risiko, dan tata kelola.

Sebagai induk holding, IFG memiliki sembilan entitas anak perusahaan. Anak perusahaan di bidang asuransi dan penjaminan ialah PT Jasa Raharja, PT Jaminan Kredit Indonesia (Jamkrindo), PT Asuransi Kredit Indonesia (Askrindo) dan PT Asuransi Jasa Indonesia (Jasindo).  

Sementara di bidang pasar keuangan pasar modal dan manajemen properti ialah PT Graha Niaga Tata Utama, PT Bahana TCW Investment Management, PT Bahana Sekuritas, PT Bahana Artha Ventura, dan PT Bahana Kapital Investa.




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×