kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Askrindo Kantongi Peringkat idAA+ dari Pefindo


Minggu, 06 Februari 2022 / 11:13 WIB
Askrindo Kantongi Peringkat idAA+ dari Pefindo
ILUSTRASI. Kantor Pusat PT Asuransi Kredit Indonesia (Askrindo) Jakarta./pho KONTAN/Carolus Agus Waluyo/27/03/2019


Reporter: Adrianus Octaviano | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Asuransi Kredit Indonesia (Askrindo) tetap menunjukkan kredibilitasnya di industri Asuransi dengan mendapat peringkat idAA+ dari PT Pemeringkat Efek Indonesia (PEFINDO) memberikan dengan outlook stable yang berlaku sejak 29 Desember 2021 hingga 1 Desember 2022. 

Askrindo menunjukkan kinerja positifnya dengan mempertahankan peringkat idAA+ Outlook Stable selama 3 tahun berturut-turut. Dengan didapatkannya peringkat dari Pefindo ini, menunjukkan bahwa perusahaan mampu melaksanakan kewajibannya serta mampu meningkatkan kepercayaan publik. 

DirektUr Utama Askrindo Priyastomo mengatakan hal ini menunjukkan bahwa Askrindo mampu mengatasi dan mengantisipasi gejolak dinamika dunia usaha serta makro ekonomi yang terjadi selama masa pandemi Covid-19.  Menurutnya, capaian ini sekaligus menunjukkan bahwa kegiatan operasional PT Askrindo mampu mengatasi tantangan yang dihadapi dengan strategi yang tepat, di masa kondisi new normal

Baca Juga: Pefindo Beri Peringkat idAA+ untuk Asuransi Sinar Mas dengan Outlook Stabil

“Keamanan finansial perusahaan yang stabil penting bagi sebuah perusahaan untuk meningkatkan reputasi perusahaan dan mendapat kepercayaan publik termasuk menjalankan penugasan dari Pemerintah,” ujar Priyastomo dikutip dari keterangan resminya, Minggu (6/2).

Dalam menjaga kinerjanya, Askrindo terus melakukan perbaikan dari sisi bisnis proses secara end to end untuk meningkatkan service level agreement (SLA) dan kenyamanan customer

“Secara paralel, manajemen berusaha agar lebih meningkatkan good corporate governance (GCG) dan mengimplementasikan nilai budaya AKHLAK pada semua jajaran pegawai, sehingga Askrindo menjadi lebih kuat, transparan, serta mampu memberikan dampak positif bagi industri keuangan dan perekonomian Indonesia,” pungkas Priyastomo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×