kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,51   10,20   1.12%
  • EMAS1.350.000 0,52%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Askrindo Memberikan Asuransi Kecelakaan Diri Terhadap 900 Pemudik


Selasa, 18 April 2023 / 13:11 WIB
Askrindo Memberikan Asuransi Kecelakaan Diri Terhadap 900 Pemudik
Direktur Utama Askrindo, Priyastomo melepas pemudik. Askrindo Memberikan Asuransi Kecelakaan Diri Terhadap 900 Pemudik.


Reporter: Noverius Laoli | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Askrindo melalui DigiAsk memberikan Asuransi Kecelakaan Diri gratis kepada kurang lebih 900 pemudik pada lebaran tahun 2023 dengan nilai pertanggungan mencapai Rp 27 miliar. 

Hal ini dilakukan guna meminimalisir risiko terjadinya kecelakaan pada saat mudik lebaran yang biasanya tinggi volume kendaraannya. Selain memberikan literasi asuransi, tindakan ini juga menjadi bentuk nyata BUMN hadir di tengah masyarakat.

Pemberian asuransi tersebut akan dilakukan bersamaan dengan pelaksanaan kegiatan Mudik Bersama BUMN yang diselenggarakan oleh Askrindo pada tanggal 18 – 19 April 2023.

Baca Juga: Askrindo dan Jamkrindo Batal Disuntik Modal

Para pemudik akan terlindungi dari risiko perjalanan seperti meninggal dunia atau cacat tetap dalam jangka waktu 7 hari pertanggungan.

Menurut Direktur Utama Askrindo, Priyastomo, pemberian Asuransi Kecelakaan Diri sangat penting untuk para pemudik mengingat perjalanan jauh yang harus ditempuh. Selama perjalanan mudik, risiko kecelakaan harus selalu diwaspadai. 

"Oleh karena itu, Askrindo ingin para pemudik memiliki perlindungan tambahan ketika terjadi hal yang tidak diinginkan," ujarnya dalam siaran pers, Selasa (18/4).

Menteri BUMN Erick Thohir mengatakan program Mudik Bersama BUMN 2023 bertajuk “Mudik Dinanti Mudik di Hati” merupakan salah satu implementasi bakti BUMN sebagai bentuk Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL). 

Program ini juga merupakan langkah strategis untuk memitigasi potensi risiko kecelakaan lalu lintas bagi pemudik dengan mengalihkan pengguna kendaraan roda dua ke moda angkutan yang lebih aman dan nyaman.

Baca Juga: Laba Askrindo Syariah Melesat 27,3% Menjadi Rp 215,5 Miliar pada 2022

Pendaftaran mudik dibuka dengan kuota terbatas sejak tanggal 5 April 2023. Kegiatan mudik yang diselenggarakan bersama dengan Indonesia Financial Group (IFG) siap memberangkatkan sebanyak 1.850 pemudik menggunakan 39 armada bus eksekutif. 

Beberapa kota tujuan di Indonesia meliputi Kuningan (via Cirebon), Pekalongan (via Tegal), Purworejo (via Purwokerto), Magelang (via Temanggung), Kudus (via Semarang), Yogyakarta (via Klaten), Wonogiri (via Solo), dan Surabaya.

Selain memberikan Asuransi Kecelakaan Diri dan moda transportasi kepada peserta, Askrindo juga menyiapkan konsumsi serta healthy kit untuk menjamin kenyamanan selama perjalanan. Dengan adanya program Mudik Bersama BUMN ini, diharapkan para pemudik dapat melaksanakan perjalanan mudik dengan aman dan nyaman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×