kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45903,33   4,58   0.51%
  • EMAS1.318.000 -0,68%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Askrindo Syariah Luncurkan Maasya untuk Jawab Tantangan Digitalisasi


Selasa, 29 Maret 2022 / 15:52 WIB
Askrindo Syariah Luncurkan Maasya untuk Jawab Tantangan Digitalisasi
ILUSTRASI. Askrindo Syariah Askrindo Syariah yang diberi nama MAASYA di Jakarta, Selasa (29/3/2022).


Reporter: Noverius Laoli | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. PT Jaminan Pembiayaan Askrindo Syariah (Askrindo Syariah) menggelar acara grand launching Mobile Application Askrindo Syariah yang diberi nama Maasya di Jakarta, Selasa (29/3/2022).

Direktur Utama Askrindo Syariah, Soegiharto menjelaskan, Maasya adalah aplikasi mobile yang diperuntukkan dalam proses layanan penjaminan berbasis digital.

Saat ini Maasya dapat melayani penerbitan jaminan Surety Bond dan Custom Bond yang dapat diakses dimanapun berada, yang mengedepankan proses cepat dan mudah serta dapat menjangkau penjaminan proyek di berbagai daerah.

Maasya merupakan pioneer aplikasi penjaminan berbasis mobile digital platform di industri penjaminan syariah dengan aspek keamanan dokumen yang dilengkapi QR code dan diverified oleh Peruri Digital. Maasyatelah tersedia dan dapat di unduh di Google Playstore.

Baca Juga: Resmi! Subsidi Bunga KUR sebesar 3% Berlanjut pada 2022

"Maasya dikembangkan oleh perusahaan kami untuk menjawab tantangan di era tranformasi digital ini, terlebih dimasa Pandemi Covid-19 ini yang banyak mendorong teknologi informasi atau daring guna terus memainkan peranan yang lebih penting dalam kondisi pandemi saat ini," ujar Soegiharto melalui siaran persnya di Jakarta.

Dirinya melanjutkan, Askrindo Syariah yang bergerak di sektor penjaminan terus di dorong untuk lebih beradaptasi dan bertransformasi dalam aktivitas bisnisnya dengan pengembangan teknologi informasi berbasis digital.

"Perlu kami sampaikan cikal bakal digital platform Maasya tersebut telah dimulai sejak akhir tahun 2018, yang walaupun cukup banyak tantangan dalam pengembangannya, Alhamdulillah dengan dilandasi semangat Adaptif dan Transformasi akhirnya tantangan pengembangan layanan berbasis digital ini dapat diselesaikan dan Maasya secara resmi dapat di launching hari ini," jelasnya.

Baca Juga: Askrindo Raih Sertifikasi BCMS ISO 22301 Versi Terbaru

"Maasya merupakan awal dari perjalanan digitalisasi Askrindo Syariah yang berkesinambungan dan kami berkomitmen untuk terus memberikan pelayanan terbaik dengan konsep digitalisasi yang dapat memudahkan seluruh mitra bisnis Askrindo Syariah, sehingga kedua belah pihak dapat memperoleh 
kesuksesan serta memenuhi harapan seluruh stakeholder dan mitra bisnis," jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×