kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45938,93   -10,56   -1.11%
  • EMAS926.000 -0,32%
  • RD.SAHAM 0.35%
  • RD.CAMPURAN 0.29%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.05%

Astra Life kantongi premi Rp 2,8 triliun di semester I-2021


Senin, 16 Agustus 2021 / 15:07 WIB
Astra Life kantongi premi Rp 2,8 triliun di semester I-2021
ILUSTRASI. Gedung kantor Astra Life di Jakarta.

Reporter: Ferrika Sari | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Asuransi Jiwa Astra (Astra Life) mengantongi pendapatan premi bruto (GWP) senilai Rp 2,8 triliun pada paruh pertama 2021.

Presiden Direktur Astra Life  Windawati Tjahjadi mengatakan, premi tersebut meningkat 78% dari periode yang sama di tahun 2020.  "Dari sisi jumlah tertanggung, Astra Life juga mengalami kenaikan sebanyak 17% yaitu lebih dari 3,3 juta tertanggung. Pencapaian ini sejalan dengan pertumbuhan industri asuransi jiwa," kata Windawati dalam keterangan resmi, Senin (16/8).

Di masa pandemi, Astra Life terus memperkuat inovasi-inovasi digital di segala lini untuk menjawab kebutuhan masyarakat akan perlindungan jiwa dan kesehatan yang mengutamakan kemudahan sesuai dengan spirit #IGotYourBack yang menjadi tema kami dari tahun lalu. 

"Hal ini yang membuat kami optimis mampu mencapai pertumbuhan kinerja yang baik selain tentunya hasil kerja keras dari seluruh insan Astra Life atau Life Lovers," tambahnya.

Baca Juga: Dana kelolaan industri dapen masih bisa tumbuh positif

Sebagai salah satu anak usaha Astra, Astra Life berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik dengan menerapkan tata kelola perusahaan yang baik di seluruh aspek pengelolaan bisnis termasuk dalam hal pembayaran klaim. 

Hingga bulan Juni 2021, Astra Life telah membayarkan klaim di luar klaim penebusan unit sebesar Rp292 miliar. Selain itu, kondisi kesehatan keuangan perusahaan juga sangat baik dengan indikator tingkat rasio kecukupan modal (RBC) yang jauh di atas ketentuan minimum, yakni sebesar 384%. 

"Pencapaian di semester I-2021 ini menunjukkan tekad Astra Life untuk menguatkan posisinya di Indonesia sebagai perusahaan asuransi jiwa yang hadir menjawab kebutuhan masyarakat," tambahnya.

Oleh karena itu, Astra Life berkomitmen untuk terus berinovasi dan fokus melakukan akselerasi pertumbuhan bisnis melalui digitalisasi agar dapat memberikan akses, jangkauan yang luas dan mudah ke jutaan masyarakat Indonesia. 

Selanjutnya: Dana kelolaan Astra Life capai Rp 9,64 triliun hingga Mei 2021

 

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
UU Kepailitan Tuntas Mendelegasikan Tugas

[X]
×