kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45905,12   1,79   0.20%
  • EMAS1.310.000 -0,23%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

AstraPay Tambahkan Fitur QRIS dalam Aplikasinya


Jumat, 08 Juli 2022 / 14:39 WIB
AstraPay Tambahkan Fitur QRIS dalam Aplikasinya
ILUSTRASI. Vice President Marketing AstraPay Amar Ibrahim (kiri) bersama Chief Operating Officer AstraPay Ricky Gunawan (kanan) memperlihatkan pemakaian aplikasi AstraPay


Reporter: Ignatia Ivani | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. AstraPay menambahkan fitur baru Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS) dalam aplikasinya. Penambahan fitur ini sejalan dengan komitmen AstraPay untuk membantu UMKM memanfaatkan platform digital, QRIS dalam transaksi digital.

Tercatat dari data Bank Indonesia (BI) pada Februari 2022 menunjukkan bahwa total transaksi QRIS di Indonesia mencapai Rp 4,5 triliun. Adapun BI juga untuk meningkatkan limit transaksi QRIS dari semula Rp 5 juta menjadi Rp 10 juta sejak 1 Maret 2022. Tujuannya untuk mempercepat pemulihan ekonomi nasional.

Diawali dengan Webinar "Sukses Berbisnis UMKM dengan Platform Digital" yang berkolaborasi dengan FINATRA sebagai upaya kepedulian kepada UMKM dalam mengembangkan bisnisnya melalui pinjaman modal usaha.

Adapun topik penting yang diusungnya terkait transaksi pembayaran digital via QRIS dan penggunaan platform digital e-commerce. Tujuannya, untuk memperluas channel UMKM agar dapat diakses lebih banyak lagi.

Baca Juga: Grup Astra Menguatkan Bisnis Digital

Upaya AstraPay ini turut diapresiasi oleh Menteri Koperasi dan UKM Indonesia Teten Masduki saat memberikan sambutan kepada UMKM yang hadir pada Jumat (8/7).

“UMKM yang memiliki kreativitas, inovasi dan memanfaatkan teknologi terbukti mampu bertahan serta bangkit di masa pandemi, terlebih dengan terhubung ke dalam ekosistem digital yang memberikan peluang untuk tumbuh ekspansif dan bisa lebih mudah menjangkau konsumen”, ujar Teten Masduki.

CEO AstraPay Ricky Gunawan menjelaskan pentingnya peran AstraPay dalam mengoptimalkan digitalisasi UMKM di Indonesia.

“Digitalisasi ini tidak hanya membawa dampak positif kepada pengguna, namun keuntungan paling besar akan dirasakan oleh UMKM itu sendiri, karena dengan digitalisasi iniproses pencatatan keuangan akan lebih terstruktur, setiap pemasukan akan tercatat secara langsung, proses settlement dana menjadi lebih cepat, sehingga proses rekonsiliasi dapat berjalan lebih mudah namun tetap akurat," ujar Ricky Gunawan.

Untuk menghimpun minat UMKM, AstraPay juga memberikan hadiah bagi pelaku UMKM yang memberikan proposal bisnis terbaiknya dalam lomba Perencanaan Bisnis UMKM dengan hadiah modal hingga Rp 10 juta. Tak hanya itu, AstraPay juga memberikan perlindungan jiwa Astra Life senilai Rp 10 juta bagi seluruh pelaku UMKM yang mendaftar dan menonton Webinar AstraPay.

Baca Juga: Dorong Digitalisasi, Astra Financial Serius Garap Bisnis Fintech

Adapun saldo AstraPay sebesar Rp 500 ribu akan dibagikan bagi 10 pendaftar merchant AstraPay pertama. Serta potongan angsuran sebesar Rp 100 ribu dari FINATRA, dan kesempatan mendapatkan saldo AstraPay dari lucky draw sepanjang webinar berlangsung.

AstraPay merupakan aplikasi pembayaran digital yang dikeluarkan PT Astra Digital Arta, yang merupakan anak perusahaan dari PT Astra International Tbk. Selain termasuk dari bagian ekosistem Astra, AstraPay juga berkolaborasi dengan para mitra usaha terbaik di industrinya. Kini, AstraPay telah memiliki lebih dari 5 juta basis pengguna yang tersebar di seluruh Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×