CLOSE [X]
kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ451.018,47   -0,52   -0.05%
  • EMAS994.000 0,20%
  • RD.SAHAM -0.20%
  • RD.CAMPURAN 0.04%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.12%

Asuransi Jasindo Targetkan Pembeli Asuransi Mudik 2022 Mencapai 4,2 Juta Orang


Senin, 25 April 2022 / 08:14 WIB
Asuransi Jasindo Targetkan Pembeli Asuransi Mudik 2022 Mencapai 4,2 Juta Orang
ILUSTRASI. Diwe Novara, Direktur Pengembangan Bisnis PT Asuransi Jasa Indonesia atau Jasindo


Reporter: Adrianus Octaviano | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Di saat kasus Covid-19 mulai landai dan diperbolehkannya masyarakat untuk melakukan mudik menjadi peluang bagi PT Asuransi Jasa Indonesia (Jasindo) tingkatkan bisnisnya. Salah satunya dengan menggenjot penjualan Asuransi Mudik di April 2022 ini.

“Dalam kurun waktu yang singkat ini, Asuransi Jasindo akan memperluas penjualan Asuransi Mudik,” kata Diwe Novara, Direktur Pengembangan Bisnis Asuransi Jasindo dikutip dalam keterangan resminya, Senin (25/4).

Jasindo menargetkan penjualan Asuransi Mudik tahun ini bisa mencapai sekitar 1% hingga 5% dari jumlah pemudik yang mencapai 85,5 juta orang sesuai prediksi Kementerian Perhubungan, atau sekitar 855 ribu sampai 4,2 juta orang yang membeli Asuransi Mudik.

Asuransi Mudik adalah produk asuransi perjalanan yang memberikan perlindungan selama perjalanan kepada pemudik yang akan pulang kampung atau mengunjungi keluarga pada saat hari-hari besar dan tahun baru. Asuransi ini bekerja sejak pemudik berangkat dari rumah menuju tempat tujuan, hingga kembali ke tempat asal. 

“Pemudik yang bisa membeli premi asuransi ini, adalah pemudik yang berusia dari 1 tahun hingga 80 tahun dan menggunakan angkutan umum seperti bus, kereta api, kapal laut, serta pesawat terbang. Atau bisa juga pemudik yang menggunakan kendaraan pribadi maupun kendaraan sewa,” imbuhnya.

Baca Juga: IFG Serahkan Santunan Jaminan Kematian BPJS Ketenagakerjaan kepada Ahli Waris

Asuransi Mudik ini dibanderol dengan harga mulai dari Rp 61.200 dengan memberikan jangka waktu pertanggungan minimal 1 hari sampai maksimal 31 hari, di mana calon tertanggung dapat mengatur jangka waktu pertanggungan sesuai dengan kebutuhannya. 

Adapun, yang di-cover dalam asuransi ini antara lain, perlindungan biaya medis, bantuan darurat, kecelakaan diri, hingga ketidaknyamanan perjalanan.

Untuk perlindungan biaya medis meliputi rawat inap darurat, rawat jalan darurat atau pembedahan darurat. Sedangkan bantuan darurat merupakan layanan assistance 24 jam karena kondisi darurat cedera atau darurat sakit yang diderita selama perjalanan. 

“Untuk kecelakaan diri, asuransi ini mengkover meninggal dunia atau cedera yang dialami selama perjalanan karena kecelakaan. Sedangkan untuk ketidaknyamanan perjalanan merupakan kerugian, kehilangan, atau kerusakan barang pribadi saat perjalanan dalam jangka waktu pertanggungan,” jelas Diwe.

Untuk menggenjot penjualan, Asuransi Jasindo melakukan beberapa strategi, salah satunya dengan memberikan diskon sebesar 25% kepada tertanggung dengan menggunakan Unique Code: MUDIKAMAN.

“Tak sampai di situ, Asuransi Jasindo juga memberikan akses kemudahan sehingga calon tertanggung dapat melakukan transaksi di mana saja dengan metode penjualan, penutupan, dan klaim melalui website www.jasindotravel.co.id,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×