kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.347.000 0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Asuransi Jiwasraya: Asian Games adalah bisnis jangka panjang


Kamis, 23 Agustus 2018 / 16:37 WIB
Asuransi Jiwasraya: Asian Games adalah bisnis jangka panjang
ILUSTRASI. Asuransi Jiwasraya


Reporter: Ferrika Sari | Editor: Narita Indrastiti

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Perhelatan Asian Games 2018 menjadi momen besar bagi perusahaan asuransi untuk memasarkan produknya. Seperti yang dilakukan PT Asuransi Jiwasraya, yang menjadi sponsor dari pergelaran diselenggarakan 18 Agustus hingga 2 September 2018 di Jakarta dan Pelembang ini.

Direktur Pemasaran Asuransi Jiwasraya Indra Widjaya mengatakan, keterlibatannya sebagai sponsor adalah bentuk strategi bisnis jangka panjang, di mana pertumbuhan premi baru terasa di bulan ketiga pasca pergeralan itu usai.

“Kalau pertumbuhan premi sekarang belum terlihat, tapi dalam tiga bulan ke depan. Karena ini adalah strategi pemasaran untuk memahami kebutuhan pelanggan, bukan strategi penjualan yang langsung terlihat hasilnya,” kata Indra kepada Kontan.co.id, Kamis (23/8).

Sayangnya, ia enggan menyebutkan berapa premi dan pertambahan jumlah polis yang dibidik dari pergelaran akbar ini. Tapi terpenting, menurut Idra adalah bagaimana Asuransi Jiwasraya bisa melindungi para Atlet dan pendukung dari kecelakaan diri.

“Kami memberikan perlindungan diri kepada atlet dan pendukung asal Indonesia. Dalam acara ini, kami menanggung asuransi ribuan orang,” ungkapnya.

Di sisi lain, keterlibatan Asuranji Jiwasraya diharapkan bisa memperkuat bisnis asuransi di Indonesia, di mana penduduk Indonesia belum sepenuhnya melek akan kebutuhan asuransi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×