Reporter: Christine Novita Nababan | Editor: Sanny Cicilia
JAKARTA. Empat tahun melayani nasabah korporasi, lini usaha asuransi kesehatan PT Asuransi Adira Dinamika (Adira Insurance) akhirnya memutuskan untuk menggarap segmen nasabah individu. Jika tidak ada aral melintang, rencana ini akan direalisasikan tahun depan.
Rina Tri Rismawati, Health Business Support Department Head of Adira Insurance mengatakan, hingga saat ini, produk asuransi kesehatannya yang terkenal dengan nama Medicillin baru melindung nasabah dari segmen korporasi.
Ada 20 grup institusi atawa 57 perusahaan (PT) yang terdiri dari 157.000 orang telah menjadi nasabah Medicillin Adira Insurance. “Saat ini, kami sedang persiapan untuk masuk segmen ritel. Diharapkan, tahun depan, kami akan mulai melayani nasabah individu,” ujarnya, kemarin.
Ketertarikan Adira Insurance menggarap segmen ritel pada lini usaha asuransi kesehatannya lantaran ceruk pasar yang besar, tercermin dari jumlah penduduk Indonesia yang belum memiliki asuransi kesehatan. Selain itu, Adira Insurance ingin menjaga pertumbuhan berkesinambungan pada lini usaha asuransi kesehatan.
Hingga Juli 2014, Medicillin Adira Insurance berhasil membukukan premi sebesar Rp 321 miliar atau tumbuh 247% ketimbang pencapaian periode yang sama tahun lalu, yakni Rp 97 miliar. Adapun, rasio klaim asuransi kesehatan Adira Insurance jauh di bawah industri, yaitu 85% - 90%.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News