Reporter: Fransiska Firlana | Editor: Johana K.
JAKARTA. Persaingan bisnis asuransi kian ketat. Para pemain bisnis asuransi pun mesti lihai mengatur strategis bisnis untuk menarik perhatian nasabah.
Salah satu strateginya adalah jeli membaca kebutuhan pasar dan menyasar segmen potensial yang tidak banyak digarap pelaku lain. Hal inilah yang dilakukan PT Asuransi Sinar Mas (ASM).
Belum lama ini, ASM sudah mengantongi restu dari kementerian keuangan untuk memasarkan produk asuransi bernama Sinar Mas Expatriate. Sinar Mas Expatriate ini merupakan produk yang dikhususkan bagi warga negara asing. "Biasanya para WNA ini menyukai produk asuransi yang simple dan komprehensif, satu polis untuk semua paket asuransi," kata Direktur ASM Dumasi Marisina Magdalena Samosir.
Dalam satu polis itu terdiri satu paket yang meliputi produk asuransi kebakaran, person liability, travel insurance, dan personal accident.
Personal Lines Division Head ASM Teguh Aria Djana mengungkapkan, produk ini punya potensi yang besar untuk dikembangkan. "Pasar expatriate ini kan tidak banyak diekspos pelaku lain. Tapi mereka itu memiliki potensi yang besar, mereka itu segmen yang memandang asuransi sebagai kebutuhan," jelasnya.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News