kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45903,33   4,58   0.51%
  • EMAS1.313.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Asuransi Sinar Mas kenalkan asuransi ke pelajar


Rabu, 19 Juli 2017 / 14:30 WIB
Asuransi Sinar Mas kenalkan asuransi ke pelajar


Reporter: Umi Kulsum | Editor: Dessy Rosalina

JAKARTA. Demi mendukung kebijakan Otoritas Jasa Keuangan (OJK), PT Asuransi Sinar Mas (ASM) akan melanjutkan kegiatan literasi keuangan untuk pelajar. Edukasi ini telah dimulai sejak 2015 lalu.

Adapun pengenalan konsep asuransi dilakukan dengan cara bercerita atau story telling, pembagian buku dan mewarnai mengenai seluk beluk industri asuransi. Kegiatan ini telah menjangkau 40.432 siswa sekolah dasar (SD) di sembilan kota besar yaitu Jakarta, Bekasi, Tangerang, Pontianak, Pekabaru, Yogyakarta, Surabaya, Manado dan Palembang.

Direktur Asuransi Sinar Mas Dumasi M M Samosir menjelaskan, tahun 2016 pihaknya telah melanjutkan kegiatan literasi dengan memberikan edukasi dan membagikan kartu Simas siswa mikro bagi 39.927 siswa dari 116 SD peserta kegiatan ini pada 2015 lalu.

Lebih lanjut, Dumasi mengatakan bahwa Simas siswa mikro merupakan salah satu produk asuransi mikro yang ditujukan bagi siswa. Adapun produk ini memberikan perlindungan seperti asuransi kecelakaan diri dengan jaminan risiko meninggal dunia dan cacat tetap akibat kecelakaan.

Selain itu, asuransi biaya pengobatan akibat sakit maupun kecelakaan serta santunan biaya pemakaman. "Mengenalkan asuransi kepada pelajar kami lakukan agar siswa bisa mengenal dan memahami manfaat asuransi sejak dini. Melalui siswa ini, kami juga berharap informasi mengenai asuransi bisa disampaikan kepada orangtua masing-masing," katanya di Jakarta, Rabu (19/7).

Dumasi menyadari, kegiatan literasi keuangan ini perlu dilakukan secara berkesinambungan. Untuk itu, melalui 218 kantor cabang milik ASM di seluruh Indonesia diharapkan bisa membantu sosialisasi kegiatan ini.

Sementara, di 2017, Asuransi Sinar Mas telah memberikan literasi keuangan kepada 1.200 siswa PAUD dan SD di Danau Toba, Sumatera Utara dan lebih dari 100 siswa SMK Yayasan Tenaga Pembangunan Arjuna.

"Selain siswa sekolah kami juga melakukan kegiatan literasi keuabngan untuk ibu rumah tangga dan mahasiswa profesional," tutup Dumasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×