Reporter: Umi Kulsum | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Asuransi Wahana Tata (Aswata) optimistis bisnis ritel bisa tumbuh dua digit hingga akhir tahun ini. Berbagai inovasi ditelurkan guna menggenjot segmen ini.
Presiden Direktur Aswata Christian Wanandi mengatakan, hingga semester I 2018 dari premi yang dicapai sebesar Rp 830 miliar, porsi segmen ritel berkontribusi sebesar 40%. Adapun pertumbuhan bisnis ini masih tumbuh satu digit di bawah 5%.
"Sampai akhir tahun diproyeksi naik 10% seiring dengan pertumbuhan nasional asuransi umum yang positif," kata Christian kepada Kontan.co.id, Jumat (3/8).
Guna menggenjot target, beberapa inovasi produk yang telah ditelurkan oleh Aswata. Di antaranya, asuransi perjalanan bertajuk Aswata Travel A+. Selain itu lewat produk asuransi kecelakaan diri, Aswata juga semakin serius menggenjot segmen ritel.
Sampai akhir tahun ini, Aswata membidik premi Rp 2,1 triliun atau naik 10% dibanding periode sama tahun kemarin sebesar Rp 1,9 triliun.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News