Reporter: Adhitya Himawan | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie
JAKARTA. Bank Central Asia (BCA) kali ini tersandung masalah gangguan jaringan mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM). Akibatnya, saldo salah seorang nasabah BCA mendadak ludes tak tersisa.
Adalah Pandu Chaidir, salah satu nasabah BCA yang hari ini, Selasa (9/12) mengunjungi salah satu mesin ATM BCA. Pandu berniat menarik uang tunai via ATM. Tapi alangkah kagetnya ketika ia melihat saldo rekeningnya mendadak ludes terkuras habis.
Padahal, kata Pandu, sehari sebelumnya ia sudah mengecek saldo terakhir dan masih ada uangnya. Ia pun langsung mengecek ke bank swasta tersebut melalui Halo BCA. "Penjelasan hanya masalah sistem di internal BCA. Bisa dibayangkan berapa banyak orang yang dirugikan karena gangguan sistem," kata Pandu kepada salah satu media nasional.
Karena tidak bisa tarik uang, ia pun hari ini meminjam uang ke pihak kantor tempat ia bekerja. "Karena tidak bisa tarik tunai di BCA," pungkas Pandu.
KONTAN telah berusaha melakukan konfirmasi langsung pada Inge Setiawaty, Sekretaris Perusahaan BCA pada Selasa (9/12). Sayangnya telepon dan pesan pendek yang KONTAN kirim belum ada respon hingga berita ini turun.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News