kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45904,88   23,20   2.63%
  • EMAS930.000 0,65%
  • RD.SAHAM -0.33%
  • RD.CAMPURAN -0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.07%

Atome Financial perluas pasar dengan menggandeng Mitra Adi (MAPI)


Kamis, 08 April 2021 / 21:46 WIB
Atome Financial perluas pasar dengan menggandeng Mitra Adi (MAPI)
ILUSTRASI. SEIBU Department Store milik Mitra Adi Perkasa di Jakarta.

Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Atome Financial, penyedia sistem pembayaran pay later, menjalin kerja sama dengan perusahaan ritel PT Mitra Adi Perkasa Tbk (MAPI). Kerja sama tersebut dilakukan untuk memperluas pasar dengan memberikan kemudahan dalam berbelanja.

CEO Atome Financial Indonesia, Wawan Salum mengatakan, pay later secara global sudah mulai dikembangkan sejak empat tahun yang lalu. Namun, pandemi Covid-19 yang terjadi sejak tahun lalu telah mengakselerasi adaptasi penggunaan pay later sebagai alat pembayaran termasuk di Indonesia.

"Selama Pandemi, telah terjadi pergeseran cara berbelanja di masyarakat. Mereka untuk membeli barang-barang cenderung tidak ingin membayar saat itu juga. Mereka memilih membayarnya dengan fitur pay later," kata Wawan dalam keterangannya, Kamis (8/4).

Baca Juga: Atome Financial akuisisi Mega Finadana Finance

Atome memiliki target market dari kalangan muda yang memang beririsan juga dengan konsumen MAPI. Itu sebabnya, keduanya memutuskan melakukan kerja sama.

Lewat kerjasama tersebut, Atome memberikan kemudahan bagi masyarakat yang ingin berbelanja di jariangan MAPI dengan installment tiga sampai enam bulan tanpa bunga.

Atome berdiri sejak tahun 2019 di Singapura dan merupakan bagian dari Advance Inteligence Group. Perusahaan fintech ini sudah  hadir di sembilan negara. Di Indonesia, Atome diluncurkan sejak kuartal III 2020 dan  sudah bekerjasama dengan 150 brand.

Ke depan, Atome akan terus memperluas pasar tidak hanya ke sektor ritel tetapi juga akan fokus masuk ke sektor travel dan kesehatan untuk menghadirkan kemudahan pembayaran.

Baru-baru ini, Atome Financial juga telah mengakuisisi PT Mega Finadana Finance yang bertujuan untuk memperluas pasa Atome di sektor industri pembiayaan. Dengan diselesaikannya akuisisi tersebut, PT Mega Finadana Finance telah berubah nama menjadi PT Atome Finance Indonesia. 

Baca Juga: Ada katalis positif, berikut rekomendasi saham 3 emiten ritel: MAPI, ACES dan RALS

"Walaupun saat ini, travel masih belum pulih namun kami melihat ke depan potensinya besar. Begitu juga dengan sektor kesehatan seperti Gym, potensinya sangat besar karena orang semakin peduli dengan kesehatan," kata Wawan.

Ratih Gianda VP Investor Relation, Corporate Communications and Sustainability MAP menyambut baik kerja sama dengan Atome tersebut.

"Dengan kerjasama ini, masyarakat jadi punya opsi tambahan untuk melakukan pembayaran. Target pasar kami adalah menengah ke atas dan diharapkan alternatif pembayaran ini bisa memperluas pasar kami," kata Ratih.

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
(VIRTUAL) NEGOTIATION FOR EVERYONE Batch 2 Panduan cepat Strategi Pemasaran Berbasis KPI

[X]
×