kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45903,33   4,58   0.51%
  • EMAS1.318.000 -0,68%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Bank adu promo tingkatkan transaksi kartu kredit


Jumat, 20 November 2015 / 17:22 WIB
Bank adu promo tingkatkan transaksi kartu kredit


Reporter: Issa Almawadi | Editor: Hendra Gunawan

JAKARTA. Jelang akhir tahun ini, perbankan mulai mempersiapkan berbagai promo untuk merangsang nasabah bisa meningkatkan transaksinya. Salah satu promo yang kerap ditawarkan adalah promo kartu kredit.

Misalnya saja Bank Central Asia. Santoso, Head of Consumer Card BCA menyampaikan, pihaknya menggelar program promo berkisar pada ritel promosi dalam rangka year end sales. "Juga travel dan hotel," kata Santoso kepada KONTAN, Jumat (20/11).

Pengadaan promo tersebut, lanjut Santoso, tak lepas dari pengalaman tren transaksi di tahun lalu yang biasa ada kenaikan pada Desember ketimbang bulan-bulan sebelumnya. Menurut Santoso, kenaikan transaksi kartu kredit akhir tahun bisa lebih tinggi 20% dari bulan sebelumnya.

Saat ini, rata-rata transaksi kartu kredit BCA mencapai Rp 4,2 triliun per bulan. "Perkiraan akhir tahun, total transaksi bisa mencapai Rp 52 triliun," ucap Santoso.

Santoso menilai, transaksi tahun ini lebih rendah ketimbang tahun lalu. Pasalnya, transaksi kartu kredit nasabah BCA dipengaruhi situasi ekonomi domestik dan volatilitas valuta asing.

Bank Mandiri juga punya berbagai program promo. Di antara program yang ada, promo memberikan diskon tertentu bagi para pemegang kartu kredit Bank Mandiri di berbagai layanan, mulai dari restoran, hotel, hingga perjalanan wisata.

Namun kegiatan bisnis kartu kredit akhir tahun Bank Mandiri tak cuma itu. Boyke Yurista, SVP Consumer Cards Bank Mandiri menjelaskan, pihaknya juga baru saja meluncurkan produk untuk nasabah prioritas yakni Mandiri Visa Signature. "Dan bulan depan, kami akan luncurkan lagi produk high end," ungkap Boyke.

Boyke memprediksi, transaksi kartu kredit Bank Mandiri akhir tahun bisa lebih tinggi 15%-20% dari bulan sebelumnya. Saat ini, rata-rata transaksi kartu kredit Bank Mandiri berkisar Rp 2,5-3 triliun per bulan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×